Sersan Jin Berikan Saran untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil

Sersan Jin Berikan Saran untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil
Sersan Jin Berikan Saran untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sebagai member tertua yang telah lebih dulu menjalani wajib militer, Sersan Jin atau Kim Seokjin BTS memberikan beberapa tips untuk Jungkook yang juga akan segera berangkat wamil.

Jungkook pada Jumat, 8 Desember 2023, melakukan siaran langsung (live) di WeVerse. Pada kesempatan tersebut, Jungkook BTS mengatakan dirinya sempat berbicara dengan Sersan Jin melalui telepon, “Namun, suaranya hampir mati.”

Saran Sersan Jin untuk Jungkook Sebelum Wamil

Golden Maknae kesayangan member BTS dan para ARMY ini dalam siaran langsungnya bercerita bahwa dia tidak bisa lagi jalan-jalan dan minum karena akan segera menjalankan wajib militer. Sehingga fokusnya saat ini hanya berolahraga.

Baca Juga:Lirik Lagu Hate You Jungkook BTS untuk ARMY sebelum WamilPesan RM BTS untuk ARMY Sebelum Wamil: Sampai Jumpa di Masa Depan

“Aku pergi ke gym dan berjalan-jalan di dekatnya sebentar,” kata Jungkook.

Jin yang sedang menyaksikan Jungkook bercerita di live nya itu langsung meninggalkan sebuah komentar di jendela obrolan (window chat).

“Ha ha ha ha,” tulis Jin BTS yang kini telah menjadi Sersan Jin.

Pria kelahiran 1992 ini kemudian berbagi tips bermanfaat untuk Jungkook sebelum dirinya menjalankan wamil.

“Hapalkan senam Angkatan Darat saat berolahraga. Ha ha ha ha,” kata Jin. Tips tersebut diberikan berdasarkan pengalamannya saat mendaftar wamil pada Desember 2022 lalu.

Seperti dikutip dari situs Star News pada Minggu, 10 Desember 2023, Senam Angkatan Darat merupakan salah satu mata pelajaran penting yang harus dipelajari terlebih dahulu oleh para peserta pelatihan sesudah memasuki kamp.

Meskipun senam tersebut dilakukan dengan tangan kosong, tetapi prosesnya membuat para peserta pelatihan yang statusnya baru berubah dari sipil menjadi militer harus menghadapi kesulitan dalam mempelajarinya untuk pertama kali.

Baca Juga:Terharu! Ini Surat Cinta RM BTS untuk ARMY Sebelum WamilWamil di Divisi Anti-Terorisme, V BTS Larang ARMY Over Thinking

Sehingga apa yang disarankan Jin merupakan yang terbaik untuk Jungkook. Mengingat, Jin juga bertugas sebagai Asisten Instruktur di pusat pelatihan rekrutmen para anggota.

Di sisi lain, Tentara Nasional Korea Selatan biasa memulai harinya dengan senam militer seperti yang Jin BTS sampaikan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jimin dan Jungkook akan memasuki pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-5, tempat Jin bertugas sebagai Asisten Instruktur pada Selasa, 12 Desember 2023 mendatang.

0 Komentar