Duh! Ulah Pengungsi Rohingya Rusak Rumah Susun di Sidoarjo Viral

Ulah pengungsi Rohingya di Indonesia
Ulah pengungsi Rohingya di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ulah pengungsi Rohingya di Indonesia kembali menjadi sorotan, kali ini oknum imigran asal Myanmar itu merusak rumah susun di Sidoarjo.

Belakangan masyarakat Indonesia telah dibuat geram dengan sikap yang ditunjukkan pengungsi Rohingya. Hingga muncul aksi penolakan kedatangan imigran gelap tersebut.

Diketahui hingga saat ini, Indonesia sudah menampung lebih dari seribu imigran Rohingya. Mereka diberi bantuan berupa uang, makanan, tempat tinggal hingga pendidikan.

Baca Juga:Geger Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Ini Faktanya!Limbad Hadir di Kampanye Prabowo, Batal Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud?

Sayangnya mereka kerap mengeluh soal bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia itu, beberapa pengungsi menyebut jika uang yang diberikan tidak cukup untuk kehidupan sehari-hari.

Ulah pengungsi Rohingya di Indonesia

Baru-baru ini sebuah tayangan video yang viral di TikTok menunjukkan ulah pengungsi Rohingya di Indonesia, para imigran Rohingya tersebut malah merusak fasilitas di rumah susun tersebut. Mereka tampak memecahkan kaca setiap kamar di rusun dan juga memecahkan pot bunga di lantai 1.

“Ini pengungsi lama-lama ngawur, kurang ajar ya, lihat (jendela kaca pecah) ancur ini. Ancur semua, pengungsi di Sidoarjo ngamuk, diancurin semua,” ungkap seorang pria dalam video yang diunggah akun TikTok @restoranpace dilansir pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Selain itu, ratusan imigran Rohingya yang ditampung di rusun tersebut tampak membuang sampah sembarangan. Akibatnya, sampah plastik berceceran di mana-mana. Padahal, mereka sudah mendapatkan fasilitas yang layak huni dan sejumlah uang bantuan.

Dalam keterangan video dijelaskan jika pengungsi Rohingya merusak rumah susun tersebut lantaran listrik padam selama 24 jam karena ada kebakaran gudang sebuah perusahaan di wilayah tersebut.

Sejumlah warganet pun tampak geram dengan ulah pengungsi Rohingya itu, padahal sudah diperlakukan secara istimewa.

“Pengungsi di kasih tempat bagus. Rakyat masih banyak yg tidur di kolong tol “

Baca Juga:Gunung Marapi Bukittinggi Erupsi: Ini Hal yang Harus Dilakukan!Innalillahi! 11 Pendaki Gunung Marapi Ditemukan Tewas, Identitas Belum Diketahui

“Udah numpang,dikasih fasilitas gratis,tiap bulan dapet 1.250.000 masih aja ngak tau diri”

“Rakyat sendiri aja masih banyak yang belum sejahtera, masa mau sejahterain rakyat asing dulu”

0 Komentar