Geger Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Ini Faktanya!

Pernikahan sesama jenis di Cianjur (Ilustrasi)
Pernikahan sesama jenis di Cianjur (Ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Viral di media sosial video yang diduga pernikahan sesama jenis di Cianjur. Peristiwa itu terungkap setelah tiga hari pernikahan siri dilangsungkan.

Diketahui mempelai laki-laki dan perempuan dalam pernikahan tersebut berjenis kelamin perempuan.

Video pernikahan sesama jenis di Cianjur itu mendadak viral usai diunggah oleh akun TikTok @piloka.id, disebutkan pernikahan tersebut berlangsung di i Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat dengan dihadiri oleh kerabat dan tamu undangan.

Baca Juga:Limbad Hadir di Kampanye Prabowo, Batal Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud?Gunung Marapi Bukittinggi Erupsi: Ini Hal yang Harus Dilakukan!

Sebagaiman pernikahan pada umumnya, mempelai pria mengucap ijab kabul dihadapan wali nikah, tokoh agama hingga kerabat.

“Saya terima nikahnya SY binti NH dengan mas kawin tersebut di bayar kontan,” ucap pengantin laki-laki saat membacakan ijab dikutip Sabtu, 9 Desember 2023.

Fakta Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur

Sebelumnya pernikahan siri ini berlangsung pada 28 November 2023 lalu. Pihak keluarga tidak menaruh curiga kepada calon mempelai laki-laki tersebut.

Sebab penampilannya memang seperti laki-laki tulen, namun setelah tiga hari menikah barulah muncul rasa curiga karena gerak-gerik pengantin perempuan yang mencurigakan.

Akhirnya mendesak HH alias Ahdiyati (25), suami AY, kemudian secara terus menerus HH mengakui sendiri bahwa dia seorang perempuan.

Pihak keluarga yang mengetahui hal itu merasa kaget dan tak menyangka. Mereka pun segera melaporkan kepada pihak pemerintah setempat.

Atas peristiwa tersebut, akan dilakukan penyelidikan untuk diketahui apakah ada unsur penipuan dan kerugian.

Baca Juga:Innalillahi! 11 Pendaki Gunung Marapi Ditemukan Tewas, Identitas Belum Diketahui3 Tips Memakai Kupluk Pria Biar Makin Kece, Jangan Ngasal!

Pada awalnya HH yang berasal dari Kalimantan itu tidak mendapat izin dari keluarga wanita untuk melamar. Sebab tidak memiliki identitas yang jelas.

Namun, setahun setelah itu, HH kembali lagi untuk melamar. Karena tidak memiliki identitas yang jelas, keluarga memilih untuk menikahkan mereka secara siri. ***

0 Komentar