3 Tips Memakai Kupluk Pria Biar Makin Kece, Jangan Ngasal!

Tips memakai kupluk pria
Tips memakai kupluk pria
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Beanie hat atau kupluk bisa menjadi pilihan aksesori pelengkap outfit pria. Simak tips memakai kupluk pria agar tampilan semakin kece.

Selain membuat penampilan semakin kece, kupluk juga memiliki fungsi lain yaitu melindungi kita dari cuaca panas dan dingin.

Sayangnya, masih banyak yang keliru saat mengenakan kupluk yang dipadupadankan dengan  ragam outfit. Lantas seperti apa cara menggunakan yang benar?

Baca Juga:Stay Safe! Ini 5 Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Lancar dan Nyaman7 Cara Dapat Tiket Pesawat Gratis, Biar Liburan Makin Happy!

Tips Memakai Kupluk Pria

Agar tampilan semakin maksimal, berikut beberapa tips yang dapat kita terapkan saat mengenakan kupluk pria.

1.Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Sebelum menambahkan beanie hat ke dalam gaya pakaian, penting untuk memastikan bahwa model kupluk yang dipilih sesuai dengan bentuk wajah.

Tidak semua jenis kupluk cocok untuk setiap individu, jadi pastikan kamu memilih dengan bijak. Untuk mereka yang memiliki wajah persegi, disarankan untuk menghindari gaya kupluk pria yang dilipat ke belakang bagian depannya, karena hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

Sebaliknya, gaya kupluk pria yang dilipat mungkin lebih cocok untuk kamu dengan wajah lonjong atau oval. Bagi mereka yang memiliki wajah bulat, disarankan untuk memilih kupluk dengan aksen pompom agar wajah terlihat lebih panjang.

2.Pilih Warna Netral

Pemilihan warna netral sangat penting, apalagi untuk kamu yang baru mencoba OOTD dengan kupluk. Misalnya, warna putih, hitam, abu-abu, navy, atau cokelat.

Sebab warna-warna tersebut cenderung cocok dengan semua outfit, sehingga kamu tidak akan bingung saat memadupadankannya dengan pakaian yang dimiliki.

Selain itu dengan menggunakan warna netral, bisa membuat penampilan semakin cool, lho.

Baca Juga:Video Amatir Pendaki Wanita Minta Tolong Ditengah Erupsi Gunung MarapiUang Koin Kelapa Sawit Bakal Jadi Legenda, di E-Commerce Harganya Fantastis!

3.Pilih Gaya Sesuai Model Rambut

Selain menyesuaikan dengan bentuk wajah, pemilihan style kupluk pria juga harus disesuaikan dengan model rambutnya. Setiap model rambut pria memiliki model beanie hat tertentu sehingga kita perlu memilih yang tepat.

Dengan bagian kening terlihat jelas, pastikan kupluk yang dipilih terbuat dari bahan lentur sehingga semua rambut benar-benar terlindungi.

Pria berambut pendek bisa mengenakan kupluk dengan cara dilipat sehingga kedua telinga sedikit tertutup.

Untuk pria rambut gondrong, pilihlah kupluk yang pas (slim fitted). Gunakan beanie hat di belakang telinga sehingga bagian kening, rambut, dan telinga tetap terlihat.

0 Komentar