Perbedaan Aplikasi Streaming Drakor Legal dan Ilegal

Perbedaan Aplikasi Streaming Drakor Legal dan Ilegal
Perbedaan Aplikasi Streaming Drakor Legal dan Ilegal
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait perbedaan aplikasi streaming drakor legal dan ilegal yang wajib diketahui para pencinta K-drama.

Aplikasi streaming drakor sendiri merupakan sebuah app yang dapat digunakan untuk menonton drama Korea secara online.

Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya menyediakan banyak koleksi tontonan, mulai dari klasik hingga terbaru. Ditambah lagi dengan tersedianya banyak genre yang dapat dijadikan referensi.

Baca Juga:3 Rekomendasi Aplikasi Streaming Drakor Gratis Tahun 20233 Kebiasaan Remeh yang Menjadi Pemicu Mata Minus

Nah, untuk mengetahui apa saja perbedaan aplikasi streaming drakor legal dan ilegal, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Perbedaan Aplikasi Streaming Drakor Legal dan Ilegal

1. Legalitas

Aplikasi streaming yang legal biasanya sudah memiliki izin resmi dari pemegang hak cipta untuk menayangkan konten drakor.

Hal itu menunjukan bahwa aplikasi tersebut telah membayar royalti kepada pemegang hak cipta. Sehingga para penggunanya tidak melanggar hukum.

Sementara aplikasi streaming ilegal tidak memiliki izin resmi dari pemegang hak cipta. Itu artinya aplikasi tersebut tidak membayar royalti kepada pemegang hak cipta. Sehingga para penggunanya bisa dikatakan melanggar hukum.

2. Koleksi konten

Aplikasi legal biasanya memiliki koleksi konten lebih lengkap daripada aplikasi ilegal. Hal itu dikarenakan aplikasi legal memiliki akses ke semua konten drakor yang telah dilisensi oleh pemegang hak cipta.

3. Kualitas video dan audio

Aplikasi legal juga biasanya memiliki kualitas video dan audio yang lebih baik daripada aplikasi ilegal. Pasalnya, aplikasi legal menggunakan server yang lebih canggih untuk memutar konten drakor.

4. Fitur-fitur

Aplikasi legal memiliki fitur yang lebih lengkap daripada aplikasi ilegal. Hal itu dikarenakan app legal memiliki sumber daya lebih besar untuk dapat mengembangkan fitur-fitur tersebut.

Baca Juga:3 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari

Contoh aplikasi legal dan ilegal

Contoh aplikasi streaming drakor legal:

-Netflix
-Viu
-Disney+ Hotstar
-Amazon Prime Video
-iQIYI

Contoh aplikasi streaming drakor ilegal:

-Dramaku
-Drakor.ID
-Drakor Indo
-Drakorsub Indo
-DrakorID.NET

 

0 Komentar