Viral! Momen Haru Pilot Indonesia Memeluk Penumpang Palestina di Pesawat

Viral! Momen Haru Pilot Indonesia Memeluk Penumpang Palestina di Pesawat
Viral! Momen Haru Pilot Indonesia Memeluk Penumpang Palestina di Pesawat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seperti yang diketahui, Palestina telah menjadi sorotan dunia sejak Israel meluncurkan serangannya yang keji pada 7 Oktober 2023 lalu.

Serangan tersebut masih berlangsung hingga saat ini dan telah menelan korban jiwa sebanyak 14.000 lebih orang di Gaza, Palestina.

Di tengah serangan yang terjadi di Gaza, terdapat beberapa momen mengharukan yang sukses membuat warganet banjir air mata.

Baca Juga:Fakta Menarik Lagu Penjaga Hati dari Nadhif Basalamah3 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Mulai dari aksi solidaritas yang dilakukan oleh banyak masyarakat di dunia, hingga bantuan donasi yang berhasil dikumpulkan untuk disumbangkan.

Terbaru, sebuah video mengharukan yang menayangkan seorang pilot Indonesia tengah memeluk penumpang Palestina di dalam pesawat menjadi viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @mahmoud_abdallall. Nah, untuk mengetahui kronologi lengkap yang terjadi hingga pilot itu memeluk penumpang itu, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Momen Haru Pilot Indonesia Memeluk Penumpang Palestina di Pesawat

Sebuah video haru yang diunggah oleh akun TikTok @mahmoud_abdallall, pada Kamis (9/11/2023) telah ditonton hingga 11 juta kali dan mendapatkan like hingga 1,3 juta.

Mahmoud Abdallall menuliskan caption yang sangat mengharukan, “Ketika dia tahu saya orang Palestina dia langsung datang ke tempat kursi saya kemudian dia bertanya kepada saya pakai bahasa Arab, ‘Bagaimana kegiatan saudara kita di Palestina’, dan katanya sedih sekali melihat saudara kita dalam keadaan seperti ini. Bagaimana dengan Anda sekalian apakah ikut merasa sedih dan selalu doa kepada saudara kita apa gimana?”

Video viral itu telah dibagikan dan diunggah ulang oleh beberapa akun besar. Salah satu media sosial yang ikut mengunggah momen haru tersebut adalah media Al Jazeera pada Selasa (21/11/2023).

Dalam unggahannya, Al Jazeera menuliskan caption, “Di tengah perang Israel di Gaza, seorang pilot Indonesia meluangkan waktu sejenak selama penerbangan untuk memberikan kenyamanan dan dukungan kepada seorang penumpang Palestina”. Berikut isi percakapan yang terjadi.

“Assalamualaikum, Anda dari mana?” ucap pilot sembari bersalaman.

“Saya dari Palestina,” jawab penumpang yang juga ikut bersalaman.

Baca Juga:Berikut 3 Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!

Pilot Indonesia itu langsung memeluk penumpang tersebut sambil menepuk bahunya. Kemudian, dia berjongkok di depannya dan melanjutkan percakapan.

0 Komentar