Perbaiki Skin Barrier yang Rusak dengan 2 Hal Ini

Rekomendasi Eye Cream
Skin Barrier
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ketika mulai merasakan kulit yang lebih sensitif, hingga jerawat yang tak kunjung sembuh merupakan tanda skin barrier rusak.

Setiap wanita pasti ingin kulit yang sehat dan bagus, namun terkadang skin barrier yang rusak mengganggu penampilan. Namun terkadang jarang menyadarinya maka menjaga skin barrier itu suatu hal yang penting.

Fungsi dari skin barrier itu yaitu melindungi kulit dari polusi, bahan kimia berbahaya, serta radiasi dari sinar UV.

Baca Juga:6 Cara Efektif Buat Anak Makan LahapCristiano Ronaldo sebagai Rengkarnasi Eusebio di Portugal

Di sisi lain, skin barrier juga membantu dalam menjaga kelembapan alami kulit dengan cara mencegah dari transepidermal water loss.Apa itu Skin Barrier?Kulit kita terdiri dari beberapa lapisan, mulai dari epidermis, dermis, elastin, syaraf, darah, serta lapisan lemak yang jadi pelindung antara kulit dan otot.

Selain itu ada juga skin barrier atau acid mantle, yang mana ini merupakan lapisan kulit terluar atau stratum korneum yang jadi perisai pelindung bagi kulit dan juga menjaga kadar air di kulit.

Perbaiki Skin Barrier

Jangan Berlebihan dalam Eksfoliasi

Jika kamu terlalu berlebih saat melakukan eksfoliasi, justru akan semakin merusak skin barrier.

Untuk itu, jangan berlebihan dalam bereksfoliasi dan lebih baik ganti dengan memakai sunscreen secara rutin.

Untuk sementara, bisa kembali ke basic skincare dulu, seperti memakai facial washtonermoisturizer, dan sunscreen.

Ini dilakukan agar kondisi skin barrier bisa kembali baik seperti semula lagi, dan yang paling penting, jangan lupa pakai skincare yang sesuai dengan tipe kulit.

Gunakan Pembersih Wajah yang Lembut

Mulak dengan memilih pembersih wajah yang lembut agar dapatkan dari pembersih wajah yang memiliki kandungan pH seimbang dan gentle, bebas dari kandungan deterjen, atau parfum.

Baca Juga:5 Pemain Portugal dengan Skill diluar Nalar Gentarkan Dunia SepakbolaSpesifikasi Komplit Vivo V29e Ponsel Terbaru 2023

Selain itu menggunakan skincare yang bisa memperkuat skin barrier mengandung ceramidehyaluronic acidniacinamide, atau centella asiatica karena bisa melembapkan kulit.

0 Komentar