5 Jenis Gerakan Yoga yang Mudah untuk Ibu Hamil

Gerakan Yoga
Gerakan Yoga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Yoga merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh semua orang termasuk ibu hamil. Ternyata, gerakan yoga memilki banyak manfaat untuk ibu dan janin.

Olahraga sangat penting untuk ibu hamil dalam menjaga kesehatan janin dalam kandungan, salah satu olahraga yang bisa dilakukan yakni yoga ibu hamil yang mudah dilakukan dirumah.

Ibu hamil disarankan untuk secara yoga dengan rutin selama masa kehamilan karena memiliki manfaat untuk tumbuh kembang janin, dan membantu bergerak lebih lentur dimasa kehamilan. Kira-kira apa saja gerakannya. Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:4 Jenis Olahraga Penambah Tinggi Badan Paling EfektifZodiak Paling Misterius Sifatnya Gak Bisa Ditebak

Gerakan Yoga Ibu Hamil

Goddess Pose

Gerakan ini memperkuat tubuh bagian bawah dengan penekanan khusus pada paha bagian dalam. Selain itu, dapat membantu membangun kekuatan pada inti tubuh, seperti glutes, paha depan, paha belakang, perut, dan punggung.

Downward Facing Dog Against a Wall

Gerakan yang membantu meredakan ketegangan pada punggung atas dan bahu serta membuka sakrum dan punggung bawah. Gerakan ini dapat menghilangkan rasa mulas ketika persalinan semakin dekat.

Bound Angle Pose

Gerakan melatih postur tubuh dengan melakuan pijatan pad akaki dan betis untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan ketegangan akibat penambahan beban pada perut.

Cat/Cow Pose

Gerakan meregangkan tulang belakang dan memungkinkan perut menggantung dapat meredakan ketegangan. Gerakan ini juga dapat memindahkan calon bayi saat melahirkan, menarik napas sambil melebarkan perut saat meregangkan tubuh. Kemudian embuskan napas dan kontraksikan perut saat berpose melengkung.

Balancing Table Pose

Gerakan ini memposisikan tubuh dengan gerakan merangkak, regangkan kaki kanan ke belakang dan raih lengan kiri ke depan. Tahan selama 3 – 5 napas lalu lakukan bergantian. Gerakan ini baik untuk melatih otot perut selama persalinan sehingga ibu akan merasakan kelegaan dari nyeri ligamen bundar jika melakukan gerakan ini secara teratur.

0 Komentar