4 Jenis Olahraga Penambah Tinggi Badan Paling Efektif

Penambah Tinggi Badan
Penambah Tinggi Badan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Memiliki badan yang tinggi jadi idaman, biasanya tinggi badan bersumber dari gen orang tuanya, namun ada beberapa faktor penambah tinggi badan dengan olahraga.

Kamu kurang percaya diri dengan tinggi badan yang kurang, tidak usah galau kamu perlu melakukan olahraga penambah tinggi badan dengan mudah.

Kita menghasilkan hormon yang disebut nama HGH atau Human Growth Hormone yang berfungsi untuk menguatkan otot, tulang, dan menetralisis gula darah.

Baca Juga:Zodiak Paling Misterius Sifatnya Gak Bisa Ditebak5 Zodiak Serba Bisa Tak Khawatir Hidup Mandiri

Ada dua cara menghasilkan HGH. Yang pertama adalah dengan olahraga yang bisa meninggikan badan, yang kedua dengan suntik hormon. Di masa pertumbuhan ini nggak perlu terapi hormon, hanya perlu berolahraga!

Olahraga Penambah Tinggi Badan

Yoga

Yoga menjadi olahraga penambah tinggi badan paling efektif karena gerakan-gerakannya bisa meningkatkan kekuatan otot, mengaktivasi body awareness dan postur tubuh yang lebih baik.

Berenang

Renang membantu memperkuat tulang belakan sehingga postur tubuh tegak, saat renang otot lengan dan otot kaki akan bekerja secara sinergi sehingga membuat keseimbangan dan melatih koordinasi mata dan seluruh tubuh.

Kamu bisa coba berenang tiap hari setikdaknya selama 15 menit. Kalau tidak sempat setiap hari, setidaknya 3 kali seminggu. Lakukan ini dalam beberapa bulan dan ukur hasilnya!

HIIT (High Intensity Interval Training)

Olahraga dengan intensitas tinggi yang dilakukan secara interval, bisa digabungkan dengan olahraga kardio dan strength training. Misalnya, awalnya melakukan gerakan squat jump dalam waktu 30 detik.

Lalu istirahat setelahnya dalam waktu 10 detik lakukan sebanyak 4 set. Nggak perlu pakai alat bantu sudah berkeringat! Olahraga ini menjanjikan perut rata dalam waktu 2 minggu. Salah satu olahraga penting untuk membuat tubuh lebih tinggi adalah pull up.

Basket

Gerakan lari dan lompat bisa melatih otot kaki sehingga merangsang hadirnya HGH. Bisa melakukan olahraga ini hanya 20 menit saja. Olahraga ini fokus pada kekuatan kaki, sehingga bisa mendapatkan kaki jenjang yang selama ini di impikan.

0 Komentar