7 Manfaat Tidur Tepat Waktu untuk Daya Ingat

Tidur Tepat Waktu
Tidur Tepat Waktu
0 Komentar

CIANJUREKSPRESTidur tepat waktu sangat diperlukan tubuh karena akan memberikan waktu istirahat yang cukup untuk kembali produktif.

Setelah melakukan aktifitas seharian, sebaiknya kita merehatkan badan dan pikiran sejenak dengan cara tidur tepat waktu yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Tidur merupakan suatu aktivitas yang mampu memberikan pengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh.

Baca Juga:5 Manfaat Bermain Teka-Teki untuk Kesehatan OtakRekomendasi Outfit Korean Style untuk Hijabers

Terdapat berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dari waktu tidur tepat waktu yakni,

Manfaat Tidur Tepat Waktu

Meningkatkan daya ingat

Selanjutnya dapat memperkuat daya ingat terhadap informasi baru, sebaliknya kamu akan lebih mudah lupa terhadap hal-hal yang pernah dipelajari sebelumnya bila tidak tidak tidur tepat waktu.

Membuat panjang umur

Ternyata bisa meningkatkan harapan hidup seseorang yang dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya penyakit yang dialami.

Namun makin sedikit dan tidak bagus waktu tidur mala makin besar risiko terjadinya kematian. Secara tidak langsung, hal ini menunjukkan salah satu manfaat tidur, yakni untuk membuat panjang umur.

Membantu menyalurkan emosi

Bermimpi saat tidur adalah media untuk meyalurkan emosi setelah beraktivitas seharian, emosi ini dapat timbul akibat stres dari msalah sehari-hari, gangguan mental, depresi, dan kecemasan berlebihan.

Dengan tidur tepat waktu dan bermimpi dapat mengelola emosi tersebut dengan baik bahkan hingga mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Saat tidur tubuh mengeluarkan sejenis protein yakni sitokin yang dapat melindungi tubuh dengan cara meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:5 Sepatu Brand Lokal Berkualitas TinggiRekomendasi Tas Wanita Elegan dan Fashionable

Sistem imun ini akan melawan infeksi dan untuk melindungi tubuh dari penyakit, tidur yang tidak sesuai dapat meningkatkan produksi zat yang memicu peradangan dalam tubuh.

Mengendalikan nafsu makan

Pada malam hari kebutuhan kalori akan berkurang membuat kebutuhan energi menjadi menurun, serta otak akan menurun kadar leptonnya.

Hormon itu yang akan menciptakan rasa kenyang namun terlalu banyak makan tentu dapat meningkatkan indeks massa tubuh (IMT).

Untuk mencegah kelebihan berat badan dan obesitas, bisa cek risikonya dengan kalkulator IMT.

Menjaga kesehatan jantung

Tidur tepat waktu akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, darah tinggi, dan serangan jantung.

0 Komentar