Rekomendasi Waktu Olahraga yang Baik Saat Berpuasa

Rekomendasi Waktu Olahraga yang Baik Saat Berpuasa
Rekomendasi Waktu Olahraga yang Baik Saat Berpuasa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rekomendasi Waktu Olahraga yang Baik Saat Berpuasa.

Umat Islam saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, namun bagaimana dengan yang sering melakukan olahraga, apakah ada waktu olahraga yang baik saat berpuasa?. Mari simak artikel ini.

Jika kalians sering melakukan olahraga disetiap hari, namun saat ini sedang menjalankan ibadah puasa pastinya akan susah untuk membagi waktu untuk melakukannya.

Biasanya saat berpuasanya kita akan merasakan kelelahan dan bahkan cepat lelah karena tidak adanya asupan untuk tubuh kita, maka dari itu kebanyakan orang susah untuk membagi waktu dengan berolahraga.

Baca Juga:Daftar Pemain Breadwinner, ‘Gadis Muda Gigih untuk Mencari Nafkah’Sinopsis Film Breadwinner, ‘Gadis Muda Gigih untuk Mencari Nafkah’

Nah, coba simak artikel ini agar kalian bisa melaksanakan olahraga saat berpuasa :

1. Olahraga ringan sebelum sahur

Pertama direkomendasikan untuk bisa berolahraga sebelum sahur, lakukanlah olahraga ringan seperti melakuan streaching atau peregangan sekitar 30-60 menit sebelum sahur.

Pada saat itu sedang perutnya kosong, dan fungsinya adalah untuk membantu persiapan tubuh untuk berpuasa sepanjang hari nanti.

2. Olahraga 90 menit sebelum berbuka

kedua yaitu lakukan 90 menit sebelum berbuka puasa pada waktu ini dapat membantu membakar kalori dan memperbaiki kondisi fisik saat bulan puasa.

Sayangnya, sebaiknya memilih jenis olahraga yang ringan saja tidak yang terlalu berat dan tidak memakan waktu terlalu lama serta menghindari kelelahan dan dehidrasi.

3. Olahraga setelah Sholat Tarawih

Bagi seseorang yang memiliki jadwal sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga di bulan puasa. Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini adalah setelah shalat Tarawih, yang biasanya pada malam hari.

Olahraga setelah shalat Tarawih dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan daya tahan tubuh.

0 Komentar