Profil Leon Dozan Anak Betharia Sonata Ternyata Aktif Taekwondo

Profil Leon Dozan Anak Betharia Sonata
Profil Leon Dozan Anak Betharia Sonata
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut profil Leon Dozan anak penyanyi lawas Betharia Sonata yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penganiayaan terhadap kekasihnya.

Berdasarkan keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro. Leon Dozan telah melakukan kekerasan sebanyak dua kali terhadap Rinoa Aurora.

Ia menyebut Leon Dozan melakukan kekerasan ke pacarnya tersebut pada 30 September 2023 di salah satu pusat perbelanjaan daerah Cinere.

Baca Juga:Nyamuk Wolbachia Jadi Misi Bill Gates Sebar LGBT? 9 Negara Sudah Coba!Mengenal Nyamuk Wolbachia Bill Gates yang Bisa Cegah DBD

Kemudian, pada 7 November 2023, Leon Dozan kembali melakukan kekerasan di kediaman Rinoa.

Lantas seperti apa profil Leon Dozan?

Profil Leon Dozan

Mochammad Leon Rahman Dozan atau Leon Dozan merupakan aktor kelahiran Jakarta 1997.

Leon Dozan merupakan anak dari pasangan Willy Dozan dan Betharia Sonata. Ayahnya adalah aktor film laga pada era 70-an sementara ibunya penyanyi lawas terkenal.

Ia memiliki dua adik dari sang ayah bernam River Rahman Dozan dan Moana Rahman Dozan.

Mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor, Leon Dozan diketahui telah membintangi sejumlah film, FTV, dan sinetron Indonesia.

Sebelumnya ia mengawali karir sebagai semifinalis dari ajang Boys & Girls Teen Star pada 2013.

Tak hanya itu, Leon juga aktif dalam seni bela diri seperti karate dan taekwondo, serta olahraga basket.

Baca Juga:Indonesia vs Irak Live Streaming: Ini Susunan Pemain Timnas GarudaHaru! 3 Tahun Merantau di Jepang Gadis Cianjur Pulang Pakai Kostum Badut

Dalam dunia akting, Leon memulai debutnya melalui film aksi bersama ayahnya berjudul Duel: The Last Choice (2014).

Namanya pun semakin dikenal berkat aktingnya dalam sinetron Manusia Harimau bersama Ammar Zoni, Samuel Zylgwyn, Ochi Rosdiana, dan sejumlah pemain lainnya.

Sejak itu karirnya sebagai aktor kian bersinar hingga dirinya berhasil menjajal sebagai pemeran utama dalam beberapa sinetron seperti Anak Jalanan (2015-2017), Boy (2017), Anak Langit (2018), Siapa Takut Jatuh Cinta (2018), dan Dia Bukan Manusia (2020). Pada 2021, Leon tampil dalam web series berjudul Cahaya.

Saat ini Leon sedang terlibat sebuah proyek film berjudul Polong: Misteri 7 Pulau, yang belum ada informasi lebih lanjut tentang waktu penayangan.

Sayangnya, Leon Dozan harus terseret kasus penganiayaan terhadap kekasihnya  Rinoa Rura Senduk. Bahkan videonya pun viral di media sosial.

Itulah informasi mengenai profil Leon Dozan anak penyanyi lawas Betharia Sonata yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penganiayaan terhadap kekasihnya.***

0 Komentar