5 Jenis Olahraga Sederhana Untuk Kesehatan Otak

Kesehatan Otak
Kesehatan Otak
0 Komentar

CIANJUREKSPRESKesehatan otak perlu dijaga dengan baik, beberapa olahraga akan membuat otak tetap tajam dan terasah.

Selain tubuh yang sehat harus terdapat otak yang sehat pula, maka kita sepatutnya menjaga kesehatan otak kita dengan cara olahraga.

Melakukan olahraga otak dapat membuat saraf-saraf baru dalam otak terbentuk, sehingga mencegah gejala demensia atau kepikunan sejak dini.

Baca Juga:Kumpulan Quotes Menyentuh Hati dari Drakor Twinkling Watermelon5 Alasan Utama Harus Menonton Drakor Twinkling Watermelon

Selain itu dapat meningkatkan ketajaman otak untuk berpikir logis dan memecahkan masalah. Namun bagaimana dan olahraga apa saja yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan otak kita, yuk kita simak bersama!

Olahraga Untuk Kesehatan Otak

Membaca
Membaca menjadi olahraga yang baik untuk otak baik itu bacaan yang ringan seperti komik, majalah atua bahkan bacaan yang berat. Selain menjaga itu dapat memperluas khasanah keilmuan dan wawasan.

Bermain Musik
Bermain musik memang bisa mengasah kemampuan otak, orang yang bermain alat musik dapat merespon suara dan bahasa lebih baik serta cenderung mengalami proses penuaan otak yang lebih lambat.

Bermain Permainan Asah Otak
Olahraga otak sebenarnya dilakuakn dengan menyenangkan seperti bermain puzzel, catur, scrabble, teka-teki silang, dan sudoku. Permainan itu akan melatih otak semakin meningkan khususnya otak kiri karena dipacu untuk memecahkan masalah dan membuat strategi, berbeda dengan monopoli dan games yang bermanfaat untuk mengasah otak kanan untuk berpikir kreatif.

Belajar Bahasa Asing
Tahukah kamu belajar bahasa asing dapat mengaktifkan bagian otak yang belum di gunakan sejak kamu berbicara, penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan pasokan darah ke otak sehingga jalinan saraf dalam otak dapat tetap terjaga.

Mengobrol dengan Orang Lain
Mungkin ini hal yang sederhana tapi ternyata berdampak besar untuk karena jaringan sosial dapat melindungi seseorang dari gejala penyakit Alzheimer. Jadi, kamu bisa rutin berkumpul bersama teman-teman, ikut sebuah komunitas tertentu, atau sekadar mengobrol dengan tetangga dan lainnya agar kesehatan otak tetap terjaga.

Berolahraga
Melakukan olahraga fisik selain menjaga kesehatan tubuh ternyata menjaga kesehatan otak juga, karena akan meningkatkan aliran darah ke otak. Seperti olahraga aerobik secara  konsisten selama 45 menit dapat memperbaiki aspek fungsi kognitif otak sebesar 20—30 persen.

0 Komentar