Minuman Tradisional Untuk Kesehatan dan Stamina

Minuman Tradisional Untuk Kesehatan dan Stamina
Minuman Tradisional Untuk Kesehatan dan Stamina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Indonesia memiliki budaya dan tradisi yang begitu beragam dan menjadi warisan turun termurun disetiap daerahnya dan hal itu juga menjadi ciri khas daerah tersebut.

Tradisi yang diwariskan pastinya memiliki nilai budaya dan manfaat yang begitu luar biasa baiknya salah satunya untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar tetap bugar. Warisan yang dimaksud adalah minuman tradisional atau bisa dibilang juga adalah jamu.

Minuman yang berbahan tradisional alami ini dari bahan-bahan alami dengan seribu khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut beberapa minuman tradisional untuk kesehatan dan stamina tubuh.

 

 

1. Wedang Uwuh, Khas Bantul

Baca Juga:6 Varietas Alpukat UnggulanJajanan Malam Di Surabaya Paling Legendaris

Minuman nikmat ini memiliki arti minuman sampah akan tetapi bukan berarti berbahan dasar sampah melainkan rempah-rempah yang dipakai begitu banyak. Kandungan rempah yang kaya membuat wedang uwuh memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Teh Talua, Minuman Tradisional Khas Sumbar

Minuman khas dari Tanah Minang ini, memiliki banyak khasiat kesehatan. Karena menggunakan bahan-bahan yang juga kaya nutrisi. Kandungan Protein sedikit vitamin C di dalamnya bisa membantu meinungkatkan daya tahan tubuh.

3. Bajigur

 

4. Sarabba, Minum Tradisional Masyarakat Bugis

Minuman yang memadukan gula aren, jahe, santan, dan kuning telur ini sangat cocok dinikmati di sore hari bersama makanan ringan. Tentu tubuh akan merasa hangat setelah minum sarabba.

5. Bir Pletok, Khas dari Betawi

Meski minuman ini memiliki nama bir tetapi tidak sama sekali menandung alkohol, berawal dari rasa penasaran masyarakat Betawi di era kolonial, yang ingin mencoba anggur yang diminum oleh Belanda larangan minuman beralkohol, masyarakat justru menciptakan satu minuman khas, yang hingga kini dikenal luas di komunitas masyarakat Betawi.

0 Komentar