6 Varietas Alpukat Unggulan

6 Varietas Alpukat Unggulan
6 Varietas Alpukat Unggulan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Alpukat banyak digemari oleh banyak orang sehingga ada beberapa petani yang membudidayakan alpukat dengan berbagai varietas alpukat yang ada.

Alpukat memiliki banyak jenis yang beraneka ragam dengan kelebihannya masing-masing, ada jenis yang berbuah besar, jenis berbuah manis, atau bahkan jenis dengan buatnya yang begitu lembut. Berikut ini ada beberapa varietas alpukat yang bisa menjadi rekomendasi untuk ditanam di pekarangan atau kebun.

1. Alpukat Mentega

Alpukat ini memiliki daging buah berwarna kuning seperti mentega dengan daging buah yang tebal, kenyal dan tidak berair ini menjadi primadona semua orang dan yang paling banyak dicari. Memiliki berat rata-rata 600 gram per buah dengan panjang 13cm – 17cm dan diameter 10cm – 14cm. Menariknya lagi alpukat ini dapat memproduksi buah alpukat sebanyak 350 sampai 450 buah dalam satu pohon.

 

 

Baca Juga:Jajanan Malam Di Surabaya Paling LegendarisRekomendasi Teko Teh Kaca Aestetik

2. Alpukat wina

Jenis alpukat ini termasuk jenis lokas yang dibudidayakan di Desa Jetis, Kabupaten Semarang. Alpukat ini mirip dengan alpukat mentega namun bentuknya agak bulat dan warnanya hijau mengkilap. Alpukat ini memiliki ukuran yang jumbo beratnya mencapai 1,5kg – 2kg per buahnya rasanya lembut, gurih dan sedikit manis.

3. Alpukat Hass

Alpukat yang satu ini berasal dari Australia yang ditemukan oleh Rudolph Hass. Keunggulan dari alpukat ini adalah bijinya yang mudah berbuah dan produksi yang tinggi juga rasa dari buah alpukat ini sangat lezat dengan daging buah yang tebal dan pulen, tidak mudah membusuk. Alpukat ini laku di luar maupun dalam negri dengan harga yang tinggi dan paling terkenal di Amerika Serikat dan Selandia Baru.

4. Alpukat Pluwang

Alpukat ini dijuluki alpukat green star atau alpukat pangeran dengan postur pohon pendek sehingga mudah untuk dipanen. Berat dari buah alpukat ini mencapai 2kg lebih perbuahnya, rasa yang lebih manis dan lebih gurih jika dibandingkan dengan jenis alpukat lokal lainnya.

 

 

5. Alpukat Kendil

Alpukat kendil persilangan antara alpukat Kendal dengan alpukat Gunung Pati. Buahnya tergolong jumbo dengan berat rata-rata 1,7 kg per buah, rasanya lezat, tebal dan pulen. Kelebihan lain varietas alpukat ini adalah daunnya tidak disukai oleh ulat bulu.

0 Komentar