Fakta Menarik Buah Alpukat

Fakta Menarik Buah Alpukat
Fakta Menarik Buah Alpukat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, sangat familiar dan dapat didapatkan dimana saja, alpukat memang menjadi buah yang masuk di lidah semua orang. Ada fakta menarik buah alpukat lho!

Buah alpukat bisa memberikan banyak manfaat seperti membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

 

Meski begitu, masih banyak hal yang jarang diketahui oleh orang mengenai buah alpukat ini. Berikut adalah beberapa manfaat mengejutkan dari buah alpukat untuk kesehatan.

1. Kaya protein

Baca Juga:Cara Membangun Tim Yang Solid4 Langkah Mudah Mencuci Bantal Kotor

Alpukat memiliki banyak protein sekitar 4 gram pada setiap buahnya, juga memiliki 18 asam amino yang sangat penting bagi tubuh, hal tersebut membuat alpukat sebagai salah satu pilihan ideal bagi vegetarian untuk memenuhi kebutuhan protein mereka.

2. Kaya potasium

 

3. Cepat matang jika disimpan dengan apel

Ketika dibeli di pasar, alpukat biasanya sangat keras. Namun alpukat bisa disimpan agar cepat masak di rumah. Caranya, Anda hanya perlu menyimpannya di dalam kantong kertas cokelat bersama apel. Apel akan melepaskan gas ethylene yang membantu membuat alpukat lebih lunak dalam beberapa hari.

4. Bersih dari pestisida

Alpukat menjadi salah sau dari 15 buah yang jarang sekali terpapar oleh pestisida. Bagian luar alpukat yang keras menghindarkan buah ini dari kontaminasi pestisida di bagian dalamnya.

0 Komentar