Jajanan Malam Di Surabaya Paling Legendaris

Jajanan Malam Di Surabaya Paling Legendaris
Jajanan Malam Di Surabaya Paling Legendaris
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Surabaya yang berada di provinsi Jawa Timur ini memiliki segudang tempat kuliner yang akan memenuhi kecintaan dan petualangan kuliner kamu.

Ada banyak kuliner legendaris yang memanjakan lidah tentunya dengan ciri khas masakan Surabaya, Berbagai jenis kuliner atau jajanan malam di Surabaya bisa di temui disetiap jalanan Surabaya dengan mudah.

Beberapa tempat makan di Surabaya sudah berdiri sejak bertahun-tahun lamanya sehingga menambah daya tarik tersendiri dan menghipnotis para wisatawan untuk berkunjung ketempat tersebut.

 

Baca Juga:Rekomendasi Teko Teh Kaca AestetikTips Mudah Untuk Memilih Teko Teh Kaca

1. Lontong Balap Asli Pak Gendut

Jajanan yang satu ini berlokasi di Jalan Embong Malang No. 38, Genteng, Surabaya, yang berjarak sekitar 2,6 km dari alun – alun Surabaya. Makanan khas Surabaya ini sudah ada pada tahun 1970 an khas dari lotong ini adalah adanya irisan lentho yang menjadi tambahan, dan tidak semua lontong balap memiliki ini. Selain itu, ada juga sate kerang yang telah dilumuri dengan bumbu kecap juga rempah khas Jawa Timur. Untuk dapat menikmati satu porsi lontong balap, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp 18.000 saja.

2. Warung Bebek Goreng Tugu Pahlawan

Warung ini menyediakan makanan dari bahan dasar bebek yag lembut dan gurih tentunya tidak alot ya, berdiri sejak tahun 1989 yang terletak di Jl. Pasar Turi No 37-C, Bubutan, Surabaya, dan akan terlihat lebih ramai saat malam hari. Satu porsi bebek, dibanderol mulai harga Rp21.000 saja.

3. Rawon Kalkulator

Namanya yang unik ini menjadi perhatian pengunjung untuk segera mengunjungi dan mencicipinya. Nama rawon kalkulator ini berawal dari para pekerja yang melayani atau menghitung pesanan yang rata-rata banyak hanya menggunakan jari-jari untuk menghitungnya akan tetapi tidak ada hitungan yang meleset sama sekali.

Selain keunikan tersebut, warung rawon ini menyajikan cita rasa rawon yang gurih dan kaya akan rempah. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 30.000, kalian sudah bisa menikmati makanan berkuah gelap ini. Rawon yang berdiri hampir 40 tahun lamanya ini berada di Sentra PKL Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

0 Komentar