Tips Mudah Untuk Memilih Teko Teh Kaca

Tips Mudah Untuk Memilih Teko Teh Kaca
Tips Mudah Untuk Memilih Teko Teh Kaca
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bagi kamu yang menyukai teh atau mungkin senang untuk mengadakan acara minum teh pastinya memerlukan teko teh yang cantik dan berkualitas bagus. Ada tips mudah memilih teko teh kaca.

Teko teh bukan hanya digunakna sebagai wadah penampung teh, selain dari fungsi utamanya teko teh yang cantik dan bagus akan meingkatkan  mood siapa saja yang menggunakannya sehingga relaksasi dengan teh akan terasa lebih besar, juga dengan kualitas teko teh yang bagus akan menghasilkan cita rasa teh yang baik pula.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih teko teh terutama teko teh yang berbahan dasar dari kaca bening.

 

 

Baca Juga:Fakta Unik Ikan Koi Si Raja Ikan Hias3 Zodiak yang Kharismatik dengan Paras Cantik

Pilih Bahan yang Kuat dan Tahan Panas

Teko teh yang berbahan dasar kaca tidak boleh sembarangan memilih karena memiliki resiko besar untuk pecah saat dituangkan air panas kedalmnya. pilihlah teko teh yang berbahan kuat, tebal, dan tentunya tahan dengan panas. Borosilicate glass atau kaca borosilikat adalah bahan yang paling direkomendasikan. Bahan ini memiliki ketahanan terhadap panas yang cukup baik, sehingga tidak khawatir pecah ketika menampung air bersuhu tinggi.

Pastikan Teko Berstandar Food Grade

Perhatikan standar food gradenya hal itu agar teh yang diseduh dengan teko kaca itu aman untuk dikonsumsi. Teko teh kaca harus berstandar BPA-free, sehingga aman bagi kesehatan. Borosilicate glass masih menjadi bahan yang direkomendasikan, karena bahannya yang aman. Teko dengan bahan tersebut juga mampu mempertahankan suhu, sehingga Anda bisa menikmati teh lebih lama.

 

 

Dilengkapi Saringan Teh

Teko teh yang baik memiliki saringan didalamnya agar ampas akan terpisah secara langsung sehingga bisa menikmati teh tanpa terganggu dengan ampasnya, penyaring itu biasanya terbuat dari bahan stainless steel anti karat atau berbahan kaca borosilikat yang tahan panas.

Desain yang Menarik

Tentunya hal ini juga perlu diperhatikan, kini sudah banyak model teko yang berbagai macam dari bentuk bulat, tabung, persegi, dan lainnya yang begitu menarik selain itu bagian handle hingga penutup teko juga menjadi detail penting yang perlu diperhatikan keindahannya. Ada pula teko kaca yang dipadukan dengan bahan plastik hingga kayu untuk memberikan kesan unik dan sebagai isolator panas pada bagian handle dan penutup.

0 Komentar