3 Perang Tersadis dan Paling Mematikan Sepanjang Masa

3 Perang Tersadis dan Paling Mematikan Sepanjang Masa
3 Perang Tersadis dan Paling Mematikan Sepanjang Masa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga perang tersadis dan paling menakutkan sepanjang sejarah dunia. Setiap peperangan yang terjadi akan mewujudkan “dunia baru” dengan segala perubahan yang mengikutinya.

Mulai dari memecah negara menjadi dua bagian, perang global seperti Perang Dunia I & II, hingga yang saat ini masih berlangsung seperti Israel-Palestina atau Rusia-Ukraina.

Namun tahukah kamu, peperangan apa yang tercatat paling banyak memakan korban jiwa sepanjang sejarah dunia? Nah, di bawah ini tiga perang tersadis dan paling menakutkan sepanjang masa.

Baca Juga:Merinding! Berikut 7 Cerita Horor di Kampus Harvard3 Rekomendasi Drama Korea Terseram, Jangan Nonton Sendirian!

3 Perang Tersadis dan Paling Menakutkan

1. Perang Dunia II, 1939-1945

Perang tersadis yang pertama yaitu Perang Dunia II pada tahun 1939-1945. Di era modern, pesawat tempur, senjata, dan bom digunakan sebagai alat peperangan, sehingga korban jiwa yang berjatuhan pun semakin bertambah jumlahnya.

Perang Dunia II memuncaki daftar dengan korban tewas sekitar 66 juta jiwa. Seperti yang dilansir dari laman National Geographic, perang dunia II merupakan perang terbesar sepanjang sejarah.

Perang tersebut diawali dengan Nazi yang menjajah Polandia pada tahun 1939, lalu melibatkan lebih dari 30 negara lain termasuk Indonesia yang dijajah Belanda dan Jepang.

Perang Dunia II berakhir saat Blok Sekutu telah berhasil mengalahkan Nazi Jerman, Jepang, dan Italia (Blok Poros).

2. Perang Bangsa Mongol, 1202-1227

Pada abad ke-13, telah terjadi invasi hebat oleh bangsa Mongol yang dipimpin oleh Genghis Khan, sosok yang selama ini masuk ke dalam jajaran komandan militer tersukses di dunia.

Invasi tersebut telah memakan korban hingga sekitar 40 juta jiwa berdasarkan data dari National Geographic. Bangsa Mongol sendiri berhasil memperluas kekuasaannya dari Asia hingga ke wilayah Eropa.

3. Penaklukan Dinasti Ming oleh Dinasti Qing, 1618-1683

Perang tersadis juga terjadi saat Dinasti Qing Tiongkok berusaha menggulingkan kepemimpinan Dinasti Ming pada abad ke-17.

Baca Juga:4 Drakor Horor Tentang Zombie, Hantu, hingga Pengusir Setan4 Drama Korea Horor yang Bikin Merinding, Tayang di Netflix!

Data National Geographic menyebutkan bahwa perang transisi Ming-Qing yang berlangsung selama 60 tahun itu telah merenggut kurang lebih 25 juta jiwa.

0 Komentar