3 Negara Cinta Damai, Hampir Tidak Pernah Terlibat Perang

3 Negara Cinta Damai, Hampir Tidak Pernah Terlibat Perang
3 Negara Cinta Damai, Hampir Tidak Pernah Terlibat Perang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga negara cinta damai yang hampir tidak pernah terlibat perang. Seperti yang diketahui, peperangan yang terjadi di sejumlah negara saat ini, seperti antara Rusia-Ukraina atau Israel-Palestina, membuat seisi dunia seolah ikut berperang.

Sepanjang sejarah dunia, terdapat sejumlah peperangan yang sangat diingat. Di antaranya yaitu Perang Dunia I dan II, Perang Vietnam, Perang Korea, dan masih banyak lagi.

Namun, di dunia ini adakah negara yang tidak pernah terlibat perang? Semua negara tentunya pernah mengalami konflik baik dari segi internal maupun eksternal.

Baca Juga:3 Perang Tersadis dan Paling Mematikan Sepanjang MasaMerinding! Berikut 7 Cerita Horor di Kampus Harvard

Hanya saja ada setidaknya tiga negara yang paling meminimalisir ikut perang, sehingga sampai ratusan tahun mereka tidak ikut berperang.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga negara cinta damai yang hampir tidak pernah terlibat perang, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

3 Negara Cinta Damai

1. San Marino

Negara cinta damai yang pertama yaitu San Marino. Negara kecil yang dikelilingi oleh wilayah Italia ini sudah berdiri sejak abad ke-4.

San Marino telah menjadi satu-satunya negara di dunia yang tidak pernah terliibat perang. Sejak pertama berdiri, negara tertua di dunia ini memutuskan untuk netral, bahkan saat peperangan di sejumlah negara Eropa terjadi.

Salah satunya pada saat Perang Dunia II, San Marino tidak tersentuh sama sekali oleh negara Jerman.

2. Swedia

Swedia juga menjadi salah satu negara yang lebih dari 2 abad tidak terlibat perang. Negara dengan ibu kota Stockholm ini terakhir kali mengalami perang singkat dengan Norwegia pada tahun 1814.

Mereka memutuskan untuk menjadi negara netral sejak Perang Dunia I. Namun keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan NATO turut melibatkan militer Swedia dan mengirim pasukan dalam rangka misi perdamaian.

Baca Juga:3 Rekomendasi Drama Korea Terseram, Jangan Nonton Sendirian!4 Drakor Horor Tentang Zombie, Hantu, hingga Pengusir Setan

3. Switzerland

Negara cinta damai yang terakhir yaitu Switzerland. Sama hal nya seperti Swedia, Switzerland atau Swiss juga sudah tidak terlibat perang selama 2 abad.

Mereka memutuskan untuk menjadi negara netral melalui Perjanjian Paris pada tahun 1815. Swiss juga tidak dijajah oleh negara lain pada saat Perang Dunia I dan II berkat topografi wilayahnya.

0 Komentar