Polisi Tetapkan 6 Anggota Geng Motor Pelaku Pembacokan Sebagai DPO

geng motor
ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Polisi menetapkan enam orang anggota geng motor yang menjadi pelaku pembacokan dua pengendara di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pihak kepolisian pun mengultimatum para pelaku agar segera menyerahkan diri.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menegaskan pihaknya telah menangkap tiga orang pelaku pada kasus itu. Akan tetapi enam pelaku masih dinyatakan buron. “Tiga pelaku kita amankan kurang dari 24 jam. Tapi masih ada pelaku yang buron. Kami tetapkan sebagai DPO,” kata dia, Selasa (14/11/2023).

Adapun keenam pelaku geng motor yang tengah dalam pengejaran kepolisian antara lain, Arif Firmansyah (20), Raya Andrea (20), Restu Munggaran (25), Muhammad Rijal (20), Budi, dan Dandi Alias Gendot.

Baca Juga:Bawaslu Siap Tindak Tegas Caleg yang Bandel Pasang APK Sebelum Masa KampanyeFaktor Ekonomi, 1.580 Siswa SMP di Cianjur Terpaksa Putus Sekolah

“Identitasnya sudah kami kantongi. Anggota sedang mencari keberadaan para pelaku,” ucapnya.

Aszhari meminta para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Jika tidak, pihaknya pun akan memburu dan tidak segan menindak tegas para pelaku yang dinilai sudah mengancam nyawa masyarakat.

“Apabila para pelaku tidak menyerahkan diri, kami akan berikan tindakan tegas. Sampai kemanapun kita akan kejar dan kita cari. Kita akan buru pelakunya. Mau keluar Jawa pun kita akan kejar,” tegas dia.

“Karena aksi mereka ini sudah membahayakan nyawa dan keselamatan masyarakat,” lanjutnya.

Sebelumnya, dua orang pemuda mengalami luka parah di bagian kepala serta punggung setelah dibacok geng motor di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023) malam.

Tiga pelaku telah berhasil diamankan, yakni EG (34), UA (32), dan YA (25 tahun.

Kasatreskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto, mengatakan ketiganya diamankan di rumah salah satu pelaku di Kecamatan Haurwangi.

Baca Juga:Bayi yang Ditemukan Warga Desa Sukamanah, Awalnya Dikira BonekaHanya Dipenjara Seumur Hidup, Keluarga Korban Wowon Cs Kecewa

Tono menyatakan para pelaku merupakan anggota dari gerombolan motor yang sama. Aksi brutal tersebut dilakukan saat para pelaku berkeliling di area Cianjur Timur, tepatnya di Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi.

“Iya mereka ini satu kelompok, dari geng motor yang sama. Ketiganya merupakan pelaku dari dua aksi pembacokan yang terjadi kemarin malam,” tuturnya.

0 Komentar