Bayi yang Ditemukan Warga Desa Sukamanah, Awalnya Dikira Boneka

warga desa sukamanah
ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Warga Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, mendadak heboh atas penemuan jasad bayi di sebah sungai pada Jumat (3/11/2023). Bayi tersebut diduga dibuang tidak lama usai dilahirkan.

Warga awalnya mengira yang mereka temukan adalah boneka. Akan tetapi, usai diperhatikan lagi, ternyata yang mengapung di sungai tersebut adalah bayi, lengkap dengan ari-arinya yang masih menempel.

Berdasarkan informasi, bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak ngopi di belakang rumah.

Baca Juga:Hanya Dipenjara Seumur Hidup, Keluarga Korban Wowon Cs KecewaSopir Truk Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak Cianjur

Seorang saksi mata, Handi Setiandi (42), mengatakan ketika dia akan mengambil kopi di belakang rumah, dia sempat melihat ke arah sungai seperti ada boneka.

“Tapi setelah dilihat lagi ternyata itu tubuh bayi tersangkut di bebatuan sungai,” ujar Handi.

Lantas, Handi pun segera memberitahu warga lainnya, termasuk RT setempat. “Tidak lama polisi datang untuk membawa jasad bayi tersebut,” ujarnya.

Dia menduga bayi laki-laki itu dibuang di hulu sungai yang ada di dekat jembatan sesaat setelah dilahirkan. Hal tersebut terlihat dari ari-arinya yang masih menempel.

“Jadi sepertinya baru dilahirkan kemudian dibuang,” ucapnya.

“Kemungkinan dibuang di atas (hulu sungai) sekitar 40 meter dari sini. Karena kan lokasinya memang sepi, ditambah air sungai sedang surut jadi kalau dibuang lebih jauh tidak mungkin sampai sini,” lanjutnya.

Di samping itu, Kapolsek Karangtengah Kompol Toha, menyatakan pihaknya telah menerjunkan anggota guna melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai pembuangan bayi tersebut.

“Sudah ditangani anggota. Kita sedang selidiki orangtua dan pelaku pembuangan bayinya,” pungkasnya. (bay)

0 Komentar