Hati-hati! 4 Tanda WhatsApp Disadap dan Cara Mencegahnya

Hati-hati! 4 Tanda WhatsApp Disadap dan Cara Mencegahnya
Hati-hati! 4 Tanda WhatsApp Disadap dan Cara Mencegahnya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas emppat tanda WhatsApp disadap dan cara mencegahnya. Seperti yang diketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Meskipun begitu, masih tidak menutup kemungkinan bahwa WhatsApp sudah terjamin keamanannya. Aplikasi ini tetap berpotensi untuk disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut tentunya akan membuat para pengguna tidak nyaman karena sangat berisiko mendatangkan berbagai macam kerugian. Salah satunya yaitu seperti data pribadi yang bocor dan sebagainya.

Baca Juga:WhatsApp Bisa Pakai 2 Akun dalam Satu Ponsel, Begini Caranya!3 Drama Korea Kerajaan yang Menambah Jumlah Episode Penayangan

Nah, untuk mengetahui apa saja empat tanda jika WhatsApp disadap dan bagaimana cara mencegahnya, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Tanda WhatsApp Disadap dan Cara Mencegahnya

1. Mengirim Pesan Sendiri

Tanda WhatsApp disadap yang pertama yaitu mengirim pesan sendiri dan kamu tidak merasa mengirimkan pesan tersebut.

Jika hal ini terjadi, kamu perlu berhati-hati karena bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa akun WhatsApp-mu sedang dikendalikan di beda device.

2. Status Online Padahal Tidak Aktif

Jika WhatsApp-mu sedang tidak aktif, tetapi statusnya tampak aktif setelah kamu cek dari device lain, maka itu juga bisa menjadi sebuah penanda bahwa ada sesuatu yang janggal.

3. Pesan Telah Terbaca

Apabila kamu mengaktifkan dua centang biru sebagai tanda pesan telah dibaca penerima, maka hal itu bisa menjadi sebuah indikasi.

Artinya, saat kamu merasa belum membuka pesan, tetapi sudah terlihat ada tanda tersebut dari device lain, besar kemungkinan akun WhatsApp-mu telah disalin ke aplikasi kloning WhatsApp.

4. Mendapat Kiriman Kode OTP

Tanda WhatsApp disadap yang selanjutnya yaitu adalah saat akun WA-mu keluar secara tiba-tiba. Hal tersebut bisa menandakan adanya pihak yang sedang berusaha masuk ke dalam akun pribadimu.

Baca Juga:4 Fakta Pemain Drama Korea Twinkling Watermelon5 Fakta Menarik Dalam Drakor Twinkling Watermelon

Selain itu, para pemilik akun juga biasanya akan mendapat kiriman kode OTP. Tentu saja kamu sangat tidak disarankan untuk memberikan kode tersebut kepada siapa pun.

0 Komentar