5 Kebiasaan Buruk yang Harus Mulai Ditinggalkan Sebelum Usia 30an

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Mulai Ditinggalkan Sebelum Usia 30an
5 Kebiasaan Buruk yang Harus Mulai Ditinggalkan Sebelum Usia 30an
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas lima kebiasaan buruk yang harus mulai ditinggalkan sebelum usia 30 tahun. Seperti yang diketahui, dengan bertambahnya usia, tanggung jawab yang harus dilakukan juga tentunya semakin besar.

Bukan hanya itu saja, ekspektasi dari orang lain kepada diri kita juga semakin besar. Terlebih lagi saat usia mendekati 30 tahun, kamu akan menjalani masa transisi dari muda menuju tua.

Ada banyak hal yang tentunya diharapkan dari diri kita yang semakin dewasa. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengevaluasi diri sendiri.

Baca Juga:Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!

Nah, untuk mengetahui apa saja lima kebiasaan buruk yang harus mulai ditinggalkan sebelum usia 30 tahun, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Mulai Ditinggalkan

1. Kurang Istirahat

Sebuah studi menunjukkan bahwa pola tidur akan mulai memburuk pada usia 30an. Sehingga, jam tidur harus mulai diperhatikan karena tubuh biasanya mulai melemah.

Jika kamu sering begadang di usia 20an, maka di usia yang semakin bertambah kamu harus mengatur ulang jam tidurmu.

Pastikan bahwa kamu tidur minimal 8 jam setiap hari. Hal itu bertujuan agar kamu selalu merasa sehat di masa kini dan mendatang.

2. Tidak Melakukan Check-Up Kesehatan Secara Teratur

Kebiasaan buruk yang selanjutnya yaitu menghindari check-up kesehatan. Kondisi tubuh akan mulai berubah saat memasuki usia 30an.

Oleh karena itu, sebelum memasuki usia tersebut, kamu harus mulai rajin melakukan check-up kesehatan ke dokter.

3. Pengeluaran yang Boros

Pengeluaran yang boros juga menjadi kebiasaan buruk yang harus mulai ditinggalkan. Hindari menyisihkan uang terlalu banyak dari gaji bulanan untuk hal-hal yang tidak menjadi kebutuhan.

Baca Juga:4 Barang Antik yang Paling Diburu Para Kolektor5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada ‘Festival Lumpur’!

Ketika mencapai usia 20-an, sebaiknya kamu mulai membangun kebiasaan untuk menabung sebesar 10% hingga 15% dari gaji bulanan.

4. Ragu untuk Meminta Kenaikan Gaji di Tempat Bekerja

Semua orang memang perlu bekerja keras untuk membuktikan nilai dirinya. Tetapi kita juga harus dibayar sesuai dengan apa yang pantas didapatkan.

Apalagi ketika sudah memasuki usia 30an, sebaiknya kamu yang bekerja pantas dibayar lebih. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengajukan kenaikan gaji ke atasan.

0 Komentar