7 Makanan Terbaik yang dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

7 Makanan Terbaik yang dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
7 Makanan Terbaik yang dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tujuh makanan terbaik yang dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Seperti yang diketahui, otak merupakan salah satu organ vital yang dapat mengambil alih kendali tubuh manusia.

Dengan adanya otak, manusia menjadi bisa berpikir, menggerakkan tubuh, dan mengelola emosi. Namun meskipun begitu, otak tetap memerlukan asupan energi agar dapat bekerja dengan baik.

Pasalnya, otak termasuk organ yang boros karena menggunakan sekitar 20 persen kalori tubuh. Oleh karena itulah, otak memerlukan lebih banyak asupan nutrisi agar dapat berkonsentrasi sepanjang hari.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Baca Juga:Persiraja Didenda Setelah Kibarkan Bendera Palestina di LapanganBerikut 8 Gejala Penyebab Sakit Perut Setelah Makan

Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

1. Sayuran hijau

Makanan terbaik yang pertama yaitu sayuran hijau seperti kangkung, bayam, brokoli, dan selada. Itu dikarenakan sayuran hijau memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang baik untuk otak.

Yaitu mengandung folat, beta karotin, vitamin K, vitamin B, lutein, dan antioksidan. Seiring bertambahnya usia, kinerja otak akan semakin menurun. Untuk menjaga kinerja otak, maka kamu harus mengkonsumsi sayuran setiap hari.

2. Ikan Berlemak

Ikan berlemak juga merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Di antaranya yaitu ikan salmon, sarden, tuna, dan ikan kod.

Ikan-ikan berlemak dapat melawan peradangan otak karena mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Mengkonsumsi makanan laut merupakan cara terbaik untuk mendapatkan asam lemak omega 3.

Dengan banyak mengkonsumsi ikan berlemak, kamu dapat memperlambat penurunan mental yang berkaitan dengan usia, serta menangkal penyakit alzheimer.

3. Telur

Telur juga merupakan salah satu makanan terbaik yang mengandung setidaknya 6 gram protein, vitamin A, vitamin K, vitamin D, vitamin B, seng, zat besi, fosfor, selenium, kolin, dan yodium.

Mengonsumsi telur bukan hanya membuat kenyang lebih lama, tetapi juga dapat meningkatkan kolesterol baik, kekebalan tubuh, daya ingat, dan menjaga kesehatan kulit, serta mata.

Baca Juga:Wajib Tahu! Minum Teh Hijau Berlebihan dapat Memicu 7 Penyakit iniDeretan Pemain dan Fakta Menarik Film Budi Pekerti

4. Kopi

Kafein dan antioksidan yang terkandung dalam kopi dapat membantu mendukung kesehatan otak. Kafein diklaim mampu mempertajam konsentrasi, peningkatan suasana hati, dan peningkatan kewaspadaan.

0 Komentar