Wajib Tahu! Minum Teh Hijau Berlebihan dapat Memicu 7 Penyakit ini

Wajib Tahu! Minum Teh Hijau Berlebihan dapat Memicu 7 Penyakit ini
Wajib Tahu! Minum Teh Hijau Berlebihan dapat Memicu 7 Penyakit ini
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Teh hijau sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena berasal dari tanaman teh atau camelia sinesis yang telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai bahan yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Para ahli mengatakan bahwa meminum teh jenis ini dalam jumlah sedang dapat menepis radikal bebas yang bisa memicu stres oksidatif.

Namun meskipun begitu, mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan dapat menyebabkan masalah serius pada kesehatan tubuh.

Baca Juga:Deretan Pemain dan Fakta Menarik Film Budi PekertiOppo A2 5G Gemparkan Pasar Teknologi dengan Kinerja Unggulannya

Nah, berikut ini akan diulas tujuh penyakit yang dapat timbul karena terlalu banyak mengkonsumsi teh hijau.

7 Penyakit yang Disebabkan oleh Teh Hijau

1. Sakit Kepala

Bukan hanya kopi, teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang bisa menyebabkan sakit kepala dalam waktu lama. Jika kamu selalu merasa sakit kepala hampir setiap hari, maka sebaiknya hindari konsumsi teh hijau.

2. Insomnia

Mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan dapat memicu susah tidur atau insomnia. Pasalnya, teh ini mengandung kafein, maka hindari mengkonsumsinya saat menjelang tidur.

3. Sakit Perut

Teh jenis ini memiliki kandungan tanin yang dapat meningkatkan produksi asam di lambung jika dikonsumsi secara tepat. Namun jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan, maka dapat menimbulkan masalah pencernaan.

Di antaranya yaitu seperti sakit perut, sembelit, mual, kembung, hingga iritasi lambung.

4. Pembekuan Darah

Terdapat beberapa senyawa dalam teh jenis ini yang berfungsi untuk menurunkan kadar protein dan fibrinogen, sehingga akan memicu pembekuan darah.

Selain itu, teh hijau juga dapat mengakibatkan penipisan konsistensi darah.

5. Memperlambat Detak Jantung

Meskipun teh ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung, tetapi jika mengkonsumsinya secara berlebihan maka dapat menyebabkan detak jantung secara tiba-tiba meningkat atau melambat.

Efek lainnya yaitu dapat mengakibatkan tekanan darah rendah.

Baca Juga:Oppo A2 5G Hadir dengan Desain Elegan dan Fitur Canggih5 Lensa Kamera Nokia 9 PureView dengan Fungsi yang Berbeda-beda

6. Sering Buang Air Kecil

Mengkonsumsi teh ini dalam jumlah banyak dapat membuat seseorang sering buang air kecil. Hal itu terjadi karena efek diuretik kafein mempengaruhi aktivitas saraf kandung kemih.

7. Anemia

Terlalu banyak mengonsumsi teh jenis ini dapat menyebabkan kekurangan zat besi atau anemia. Hal itu terjadi karena adanya kandungan antioksidan yang dapat menghambat penyerapan zat besi. Sehingga jumlah hemoglobin dalam tubuh menurun.

0 Komentar