4 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

4 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi
4 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat rekomendasi wisata alam terbaik di Jogja yang dapat dijadikan sebagai salah satu referensi tempat liburanmu bersama orang-orang tersayang.

Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu kota terpopuler di Indonesia yang memiliki budaya kental, kuliner yang lezat, dan wisata alam yang indah.

Nah, untuk mengetahui deretan rekomendasi wisata alam terbaik di Jogja, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga:5 Destinasi Wisata Terpopuler di Jogja yang Wajib DikunjungiLost World Castle, Wisata di Jogja dengan Fasilitas Mumpuni

4 Wisata Alam Terbaik di Jogja

1. Goa Jomblang

Wisata alam terbaik di Jogja yang pertama yaitu Goa Jomblang. Destinasi wisata hits ini telah banyak dikenal masyarakat karena keindahan telaga biru yang berada di dasar goanya.

Menariknya lagi, para pengunjung dapat menyusuri goa tersebut dengan menggunakan pelampung dan menikmati keindahan telaga biru.

2. Pantai Timang

Pantai Timang merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini terkenal karena memiliki sejumlah spot foto yang unik dan menarik.

Salah satunya yaitu sebuah jembatan kayu yang membentang di atas laut. Para pengunjung dapat berfoto di jembatan tersebut dan mendapatkan foto yang instagramable.

3. Gua Pindul

Gua Pindul merupakan salah satu goa yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Goa ini terkenal karena memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Salah satunya yaitu aliran sungai di bawah tanah yang sangat jernih. Para pengunjung dapat menyusuri goa ini dengan menggunakan ban pelampung dan menikmati keindahan sungai.

4. Wisata Alam Kalibiru

Wisata alam terbaik di Jogja yang terakhir yaitu Kalibiru. Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga:Profil Hassan Nasrullah, Pemimpin Hizbullah yang Serang IsraelBerlibur di Orchid Forest Cikole Bandung Berasa di Swiss, Tiket Masuk Gratis!

Wisata alam Kalibiru mampu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, yaitu berupa perbukitan Menoreh. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah itu dari atas panggung kayu yang telah disediakan.

Selain wisata alam di atas, terdapat pula beberapa tempat liburan Jogja yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

– Taman Sungai Mudal

– Kedung Pedut

– Kebun Teh Nglinggo

– Air Terjun Sri Gethuk

– Gua Rancang Kencono

– Pemandian Tirta Budi

– Wanagama

Pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi lengkap terkait wisata-wisata hits lainnya, semoga bermanfaat!

0 Komentar