Dukungan Palestina dengan Emoji Semangka, Apa Artinya?

Makna emoji semangka dukungan Palestina
Makna emoji semangka dukungan Palestina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Orang-orang di media sosial menggunakan emoji semangka dalam postingan tentang Palestina sebagai bentuk dukungan atau solidaritas dengan Palestina.

Organisasi Suara Yahudi untuk Perdamaian, yang telah mengoordinasikan protes besar yang menyerukan gencatan senjata ketika kekerasan di Gaza meningkat.

Baru-baru ini mereka membagikan gambar semangka di Instagram dengan keterangan yang meminta pembaca untuk menghadiri protes, bolos kerja, dan memanggil pejabat terpilih — setiap ajakan bertindak berpoin dengan emoji semangka.

Baca Juga:Tak Ada Air, Perempuan Palestina Minum Pil Pencegah MenstruasiPostingan Gal Gadot Pro Israel Disukai Artis Indonesia, Siapa Aja?

Orang-orang pun menambahkan emoji semangka di bio Instagram mereka, poster menampilkan semangka dalam foto-foto protes, dan surat terbuka bertema semangka dari mantan staf Bernie Sanders mendesak senator untuk menyerukan gencatan senjata.

Krisis kemanusiaan di Gaza Palestina telah meningkatkan perhatian pada simbol dan frasa protes Palestina — termasuk semangka, makanan pokok Gaza yang memainkan peran penting dalam sejarah Palestina.

Semangka Bagian dari Masakan dan Budaya Palestina

Semangka telah tumbuh di Timur Tengah selama berabad-abad. Meskipun ada beberapa ketidaksepakatan tentang asal-usul buah, penelitian tentang sejarahnya umumnya menunjukkan bahwa semangka berasal dari Afrika Utara, kemungkinan besar Sudan.

Melalui tulisan Ibrani, sejarawan telah melacak migrasinya ke Timur Tengah, sedini 200 M, di mana ia digunakan sebagai persepuluhan agama bersama dengan buah ara, anggur, dan delima.

Resep yang menampilkan buah ini umum di seluruh masakan dan budaya Levantine. Palestina tidak terkecuali. Variasi salad semangka sering disajikan sebagai meze di Mediterania (dalam resep Mesir, Yunani, dan Palestina).

Dalam buku masaknya Levant, Rawia Bishara, koki Palestina-Amerika di belakang restoran Tanoreen di Brooklyn, memasukkan resep semangka dingin dan salad Halloumi.

Hidangan populer di Gaza Selatan yang disebut fatet ajer (atau qursa, untuk roti yang disajikan) menampilkan semangka mentah, terong, paprika, dan tomat, yang dipanggang dan direbus, kemudian disajikan di atas roti pipih dengan minyak zaitun — makanan pokok lain dalam makanan Palestina.

Baca Juga:Suporter Indonesia: Pilih Megawati Atlet Voli Berkerudung Bukan BerkondeIni 3 Perusahaan Israel di Indonesia yang Sering Digunakan

Semangka Simbol Protes Warga Palestina

Pada tahun 1967, selama Perang Enam Hari yang terjadi antara Israel dan negara-negara tetangga termasuk Mesir, Suriah, dan Yordania, pemerintah Israel melarang pengibaran bendera Palestina di dalam perbatasannya untuk membatasi nasionalisme Palestina dan Arab.

0 Komentar