Ini 3 Perusahaan Israel di Indonesia yang Sering Digunakan

Perusahaan Israel di Indonesia
Perusahaan Israel di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina kembali menjadi sorotan dunia. Kejadian ini memicu gerakan boikoit produk Israel. Lantas apa saja perusahaan Israel di Indonesia?

Setidaknya 8.000 warga Palestina tewas akibat keganasan serangan Israel, sebagian besar adal;ah perempuan dan anak-anak.

Akibat hujanan serangan itu, banyak pihak yang menyerukan gerakan boikot terhadap perusahaan-perusahaan yang mendukung dan berasal dari Israel.

Baca Juga:Prabowo Gibran Kantongi Rp2,42 Triliun, Modal Pilpres Aman!Jokowi Makan Bersama Capres: Begini Teori Cocoklogi Netizen

Diketahui Israel merupakan salah satu negara maju yang memiliki banyak perusahaan dan menjadi ‘surga’ bagi perusahaan rintisan atau startup.

Bahkan, kota Tel Aviv menjadi kota kedua dengan jumlah startup terbanyak di dunia setelah Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Saat ini, ada dua perusahaan asal Israel yang beroperasi dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Perusahaan Israel di Indonesia

1.Waze

Waze adalah sebuah aplikasi peta dan navigasi berbasis komunitas yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi lalu lintas secara real-time, memberikan rekomendasi rute tercepat, dan memberi tahu pengguna tentang kondisi lalu lintas di sekitar mereka.

Aplikasi Waze, yang tersedia di App Store dan Play Store, pernah meraih tingkat popularitas yang signifikan di Indonesia karena dianggap memiliki tingkat akurasi yang lebih baik dibandingkan dengan Google Maps. Selain itu, pengguna memiliki kemampuan untuk berbagi informasi secara langsung mengenai situasi lalu lintas di sepanjang perjalanan mereka, menjadikan aplikasi ini sangat diandalkan.

Pada tahun 2013, Google berhasil mengakuisisi perusahaan Waze dengan nilai sekitar US$966 juta atau setara dengan sekitar Rp15,3 triliun pada nilai tukar saat ini (dengan asumsi kurs Rp15.869/US$). Dalam kesepakatan ini, Google berhasil bersaing dengan perusahaan-perusahaan seperti Facebook, Apple, dan Nokia.

2.Fiverr

Fiverr adalah platform daring yang memungkinkan para profesional dan freelancer menawarkan berbagai layanan, mulai dari desain grafis hingga penulisan konten, kepada klien di seluruh dunia. Banyak individu dan bisnis di Indonesia menggunakan Fiverr untuk menemukan layanan kreatif dan profesional.

Baca Juga:Nekat Saingi iPhone 15, Fitur Galaxy S24 Bisa WhatsApp Tanpa InternetBikin Melongo! Ini Koleksi Mobil Prabowo Capres Terkaya RI

3.Teva Pharmaceuticals Industries

Teva Pharmaceuticals Industries adalah sebuah perusahaan multinasional yang beroperasi dari Petah Tikva, Israel, dan berfokus pada produksi berbagai produk farmasi. Sampai dengan hari ini, Teva tetap menjadi perusahaan terkemuka dalam produksi obat generik di seluruh dunia.

0 Komentar