Jokowi Makan Bersama Capres: Begini Teori Cocoklogi Netizen

Jokowi Makan Bearsama Capres
Jokowi Makan Bearsama Capres
0 Komentar

CIANJURKPRES- Momen Jokowi makan bersama capres, Anies Baswedan, Prabowo dan Ganjar Pranowo di Istana Merdeka Jakarta berhasil mencuri perhatian publik.

Ketiga capres itu tampak menikmati hidangan yang disediakan oleh Presiden Jokowi, mereka terlihat duduk mengelilingi meja makan bundar sambil diiringi dengan tawa canda.

Dalam acara jamuan makan siang sekitar pukul 12.30 WIB itu, Jokowi mengenakan batik putih bercorak biru dan duduk di antara Ganjar Pranowo dengan batik merah dan Prabowo dengan batik coklat.

Baca Juga:Nekat Saingi iPhone 15, Fitur Galaxy S24 Bisa WhatsApp Tanpa InternetBikin Melongo! Ini Koleksi Mobil Prabowo Capres Terkaya RI

Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi. Ketiga bakal capres mengenakan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Pada meja makan, tampak sejumlah menu makanan yang dihidangkan, seperti ayam rolade, lontong, rendang, jus jeruk, ayam kecap, hingga tahu masak bacem.

Kata Warganet Soal Jokowi Makan Bersama Capres

Selain daripada pertanyaan mengenai topik apa yang tengah disampaikan oleh Presiden RI dan para calon presiden itu, warganet juga ramai menilai posisi duduk ketiganya.

Entah pilihan siapa, posisi duduk Jokowi berhadapan dengan Anies Baswedan lalu di sebelah kanan Ganjar Pranowo dan kiri Prabowo Subianto.

Dari foto BPMI Setpres yang beredar di media sosial, tampak Ganjar tertawa lepas lalu Jokowi dan Anies yang saling menoleh sedangkan Prabowo terlihat santai.

Seorang warganet pun memberikan reaksi mengenai cocoklogi teori posisi duduk ketiganya,

“Ini kalau cocoklogi, buanyak nih teorinya

-Duduk berhadapan = konfrontatif

-Duduk samping = friendly

-Duduk di pojok = terpojokkan

-Duduk depan host = tamu utama

Tinggal pilih cocoklogi mana yang sesuai kepentingan dan dibuat bombastis strategi-strategi Pakhde” tulis akun jh*****

Baca Juga:Jangan Asal Klik! Ini Daftar Aplikasi Penguras Baterai di HP AndroidGalaxy S24 Pakai Chip Gahar, Pengguna iPhone 15 Siap Beralih!

Posisi Duduk Menurut Pengamat

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro pun turut mengomentari posisi duduk saat makan siang antara Jokowi dengan para bacapres.

Menurut Agung posisi duduk Anies mengisyaratkan adanya jarak antara dirinya dengan Jokowi. Sementara Ganjar dan Prabowo memiliki perlakuan yang sama dari Presiden RI itu.

Kendati begitu, tak sedikit pula warganet yang berspekulasi jika posisi duduk saat momen makan siang Jokowi bersama tiga bacapres tidak ada kaitan dengan sikap sang Presiden.***

0 Komentar