Sunset di Kebun, Nonton Konser Sambil Konservasi

ilustrasi kebun
ilustrasi: Rikzan RA.
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Kebun Raya Cibodas mengadakan konser musik berbasis konservasi bertajuk Sunset di Kebun. Acara tersebut bakal dimeriahkan lima musisi papan atas seperti Efek Rumah Kaca, Feby Putri, Hanin Dhiya, Suara Kayu, Dormate, dan Bala Romantica juga lima musisi lokal.

Project Manager Event Sunset di Kebun Rizki Ramdhan mengungkapkan, pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan serupa di tiga kebun raya. Sunset di Kebun sendiri akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (28-29/10/2023).

“2022 lalu kita adakan di Kebun Raya Bogor, di 2023 ini Sunset di Kebun digelar di Kebun Raya Bali dan Purwodadi. Dan sekarang kita selenggarakan di Kebun Raya Cibodas,” ujarnya saat gelar konferensi pers di Kebun Raya Cibodas, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga:Polisi Periksa 12 Saksi Dugaan Gratifikasi UmrahAlokasi Tak Sesuai eRDKK Sebabkan Pupuk Subsidi Langka

Kata Rizki selain untuk menghibur pengunjung dengan musik, Sunset di Kebun juga bertujuan mengenalkan ekosistem kebun raya juga mengangkat Plant Hero dari tumbuhan Impatiens, atau yang dikenal sebagai tanaman keluarga pacar air.

Setengah Hektar Lahan Perkebunan Karet di Cibeber Cianjur Kebakaran

Saat penyelenggaraan nanti, pengunjung Sunset di Kebun dilarang merokok, juga harus mengumpulkan sampahnya sendiri. Hal itu merupakan gerakan go green yang juga ingin disampaikan dalam event tersebut.

Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Jalur Puncak, Kernet Truk Tewas di Tempat

General Manager Corporate Communication PT. Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin mengatakan jika Sunset di Kebun diharapkan bisa semakin meningkatkan jumlah kunjungan ke Kebun Raya Cibodas.

“Kita harapkan event ini bisa meningkatkan kunjungan di Kebun Raya Cibodas sekaligus mendongkrak minat masyarakat untuk konservasi alam. Karena saat ini dari total pengunjung, 90 persen itu hanya berwisata, dan minat konservasinya baru 10 persen,” pungkasnya. (Rikzan)

0 Komentar