Simak Penjelasan Komaidi Terkait Penghapusan BBM Pertalite

Pertalite(fotoby:Gramedia)
Pertalite(fotoby:Gramedia)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-PT Pertamina (Persero) berencana untuk berhenti menjual BBM RON 90 alias Pertalite. Nantinya, Pertalite akan dihapuskan mulai 2024.

Menurut Menko Bidang Kementrian dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan menegaskan bahwa hal ini dilakukan agar masyarakat dapat beralih ke BBM yang lebih ramah lingkungan . Dengan banyaknya polusi udara pada saat ini tentunya dengan hal ini akan sedikit mengurangi hal tersebut.

Dengan maraknya berita yang beredar PT Pertamina(Persero) telah mengungkapkan bahwa nantinya bahan bakar pertalite akan diganti dengan Pertamax Green 92 namun akan tetap mendapatkan subsidi dari pemerintah.

BACAJUGA:

Spesifikasi HP Vivo Y17s terbaru,Smartphone Ala Sultan?

Baca Juga:Sri Mulyani Beri Tunjangan Tambahan Untuk PNS ,Segini Nominalnya4 Motor Baru Honda yang akan Meluncur ke Indonesia Tahun 2024!

Tidak hanya itu Nicke telah menjelaskan bahwa rencana penghapusan pertalite ini merupakan salah satu bagian dari program yang bertujuan untuk menurunkan emisi gas rumah kaca. Meski memiliki nilai oktan yang sama produk yang akan diluncurkan nantinya akan lebih renda emisi karena telah dicampur  dengan bioetanol dari molasses tebu.

Komaidi menegaskan bahwa nantinya pengganti BBM Pertalite ini akan lebih mahal. Untuk itu perlunya subsidi yang telah di alokasikan oleh pemerintah. Ternyata sebelumnya Pertamina telah meluncurkan Pertamax Green 95 dengan campuran bioetanol 5%..

Menurutnya kerangka regulasi yang kini ada telah sesuai karena untuk emisi pada bbm yang digunakan adalah di RON 91,sedangkan pertalite 90. Untuk itu nantinya akan pindah ke 92 sesuai dengan peraturan Menteri.Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu keputusannya pada tahun yang akan datang.

0 Komentar