5 Motif Batik Menawan Paling Populer di Indonesia

Batik(fotoby:perpustakaan kota malang)
Batik(fotoby:perpustakaan kota malang)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Batik hadir di Indonesia dengan beraneka ragam yang tentunya dengan motif yang sangat cantik dan menawan. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas motif batik yang berbeda-beda. Pada tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional bertujuan untuk mengingatkan kita akan berharganya hari tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa motif batik paling populer beberapa daerah yang wajib kalian tau

1. Motif Batik Tujuh Rupa

Motif batik tujuh rupa berasal dari Pekalongan memiliki motif dengan nuasa alam. Motif ini diambil dari perpaduan kebudayaan lokal dan china, oleh karena itu batik ini menampilkan gambar yang menyerupai hewan dan tumbuhan. Beberapa motif tersebut adalah motif jlamprang, motif buketan, motif terang bulan, motif semen, dan lainnya.

BACAJUGA:

Spesifikasi HP Vivo Y17s terbaru,Smartphone Ala Sultan?

2. Motif Batik Sogan

Baca Juga:Beberapa Cara Menjaga Mental Health, Salah Satunya Dengan Pergi Liburan?Motor Honda Vario 125,Irit BBM atau Malah Sebaliknya?

Motif batik Sogan di dominasi dengan perpaduan warna cokelat muda.Batik ini memiliki motif bunga dengan dilengkapi titik-titik atau lengkungan garis.Batik ini berasal dari Solo.

BACAJUGA:

Perbandingan Skutik Honda Scoopy dan Genio ,mana yang lebih unggul?

3. Motif Batik Gentongan
Motif Gentongan berbeda dengan batik lainnya. Batik yang berasal dari madura ini menggunakan motif abstrak yang sederhana, dengan dipadukan tanaman. Warna batik ini memiliki warna yang terang.

4. Motif Batik Mega Mendung
Motif batik Mega Mendung cukup sederhana namun memiliki kesan yang sangat mewah. Motif mendung di langit mega yang berwarna cerah. Oleh karena itu batik ini sangat cocok untuk dipakai siapapun.Batik ini berasal dari daearah Cirebon.

5. Motif Batik Kraton
Motif batik Keraton berasal dari jawa. Batik keraton ini melambangkan kearifan lokal, kebijaksanaan, dan juga kharisma raja-raja jawa. Batik ini memiliki motif atau sering dikenal motif sawat lar. Tidak hanya orang Indonesia saja, banyak orang luar negeri yang telah memakai batik ini.

0 Komentar