Bupati Herman Sebut IPM Cianjur Rendah Warisan Pemerintah Sebelumnya

Bupati Cianjur Akan Terbitkan Perbup Larangan Bullying dan Tawuran.
Bupati Cianjur Akan Terbitkan Perbup Larangan Bullying dan Tawuran
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan jika rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya bidang pendidikan, karena ulah ‘pemerintahan sebelumnya.’

Hal itu Herman sebutkan pada video yang diposting di akun Instagram pribadi miliknya pada Sabtu (30/9/2023). Menurutnya, IPM rendah di Cianjur karena pemerintah sebelumnya tidak konsen pada masalah pendidikan.

Bupati Cianjur Klaim Program Peningkatan Produktivitas 1.000 Hektare Lahan Pertanian Masih Memenuhi Target

Baca Juga:Gempa 5,4 M Sukabumi Buat Panik Warga CianjurMahasiswa Ungkap Motif Dibalik Dugaan Gratifikasi Umroh Bareng

Diketahui, dari data BPS menyebutkan jika pada 2018 IPM Kabupaten Cianjur hanya bernilai 64,62. Lalu meningkat jadi 65,38 pada 2019 atau saat Herman Suherman menjabat Bupati Cianjur. Namun, pada 2020 mengalami sedikit penurunan menjadi 65,36.

Saat dikonfirmasi kembali, Herman membenarkan jika rendahnya IPM Kabupaten Cianjur karena warisan pemerintah sebelumnya.

Samsat Cianjur Sasar Sekolah, Kendaraan Menunggak Pajak Dipasang Stiker Khusus

Salah satu indikator lainnya, manurut Herman yakni remaja berusia 25 tahun keatas di Cianjur yang tidak mengenyam pendidikan. “Umur 25 tahun keatas itu kan tanggung jawab pemerintah dulu. Kalau anak sekarang itu saya pantau,” ungkapnya.

Herman menyebutkan jika saat ini angka rerata Harapan Lama Sekolah (HLS) di Cianjur baru mencapai 7,2 tahun. “Kalau IPM kita secera keseluruhan ada kenaikan dari sebelumnya. Walaupun cuma sedikit,” ujarnya.

0 Komentar