Jadi Primadona! Ini 4 Kekurangan Motor Listrik Meski Laku di Pasaran

Kekurangan motor listrik
Kekurangan motor listrik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Seiring dengan tren penggunaannya di kalangan msyarakat. Berikut beberapa kekurangan motor listrik yang perlu kamu ketahui sebelum membeli.

Motor listrik di Indonesia kini semakin beragam, angka penjualannya pun kian melonjak. Hal ini karena motor listrik dianggap lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan motor konvensional.

kendaraan listrik ini juga disebut-sebu lebih ramah lingungkan karena mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE).

Baca Juga:Tonjolkan Desain Klasik, Ini Harga Vespa New PX 150 Legenda Skuter ItaliaIntip Oppo Pad 2 Indonesia, Pengalaman seperti Buku Layar

Seperti namanya, motor listrik sudah menggunakan teknologi canggih yang tidak memerlukan bahan bakar minyak ataupun oli.

Meski begitu, ada beberapa kekurangan dari motor listrik ini. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut.
4 Kekurangan Motor Listrik

1.Belum Banyak Bengkel

Secara umum masih banyak masyarakat yang menggunakan motor berbahan bakar minyak dibandingkan motor listrik.

Maka tak heran jika, jalanan masih didominasi jenis motor tersebut. Hal ini pula yang membuat bengkel resmi sepeda motor listrik masih jarang ditemukan di berbagai daerah.

Sehingga hal tersebut akan menyebabkan pengguna motor listrik jika mengalami kerusakan. Oleh karena itu, sepeda motor listrik kurang cocok untuk digunakan sehari-hari.

2. Harga Baterai Relatif Mahal

Saat ini harga baterai masih relatif mahal, pasalnya baterai yang digunakan untuk motor listrik tidak dibuat dengan sembarangan.

Seperti kapasitas baterai, daya tahan dan ukurannya agar tidak membuat sepeda motor kebesaran.

Baca Juga:Jangan Bingung! 4 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau KetiakBikin Wajah Awet Muda dengan Rebusan Air Daun Salam, Begini Caranya!

Bahkan, beberapa aki untuk sepeda motor listrik dikabarkan juga harus dipesan dari luar negeri terlebih dahulu.

Baca Juga: Intip Motor Listrik Retro Gaya Vespa Sprint Paling Dicari, Cuma Rp10 Jutaan!

3. Jarak Tempuh dan Tenaga Mesin Terbatas

Meski ramah lingkungan dan disebut akan menjadi kendaraan masa depan. Namun kebanyakan jarak tempuh motor listrik masih terbatas.

Selain itu tenaga mesin juga masih terbatas, Sebab sepeda motor listrik sangat bergantung pada baterai untuk tenaga dasarnya.

Namun saat ini, masih sangat sedikit sepeda motor listrik yang menawarkan traksi yang kuat.

4. Ukuran baterainya pun cukup besar

Kelemahan sepeda motor listrik yang terakhir adalah kapasitas baterainya yang masih cukup besar. Tak heran jika banyak sepeda motor listrik yang ada selalu memiliki struktur rangka yang besar.

0 Komentar