Ke Cianjur, Anies Baswedan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Induk dan Bertemu Pemuda

Ke Cianjur, Anies Baswedan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Induk dan Bertemu Pemuda
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Bakal calon presiden (Bacapres) Republik Indonesia dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Kabupaten Cianjur pada Kamis (21/9/2023).

Dalam kegiatannya, Anies menyambangi Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasirhayam, Kecamatan Cilaku dilanjutkan dengan dialog bersama pemuda pemudi Cianjur di Cafe Tilu Hiji, Jalan Taifur Yusuf, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur.

Saat kunjungi PIC Pasirhayam, Anies Baswedan nampak mendatangi beberapa los mulai dari los sayur-mayur, daging dan los kelontong.

Baca Juga:Jelang Kedatangan Anies Baswedan, Kader Parpol Pengusung dan Jarnas Beraksi Padati Pasar Induk CianjurBesok, Anies Baswedan akan Berkunjung ke Cianjur, Ini Agendanya

“Pagi ini saya datang, bertemu dengan pedagang di Pasar Induk Cianjur untuk menanyakan apa-apa yang menjadi aspirasi utamanya,” ujar Anies usai blusukan.

Salah satu keluhan yang diterima Anies, pedagang pasar curhat soal turunnya penjualan. “Para pedagang mengeluhkan tentang daya beli masyarakat yang menurun. Komoditas yang biasanya mereka bisa jual lebih banyak, kini sepi dan omsetnya menurun,” kata mantan Menteri Pendidikan RI itu.

Anies juga menerima permintaan pedagang yang ingin pasarnya bisa dikelola dengan lebih baik, sehingga para pembeli bisa dengan nyaman bertransaksi di PIC Pasirhayam.

Sementara, saat gelar dialog bersama pemuda-pemudi Cianjur di Cafe Tilu Hiji, Anies menjawab beberapa pertanyaan terkait isu pendidikan juga isu sosial yang berkembang di Cianjur.

“Kita berdialog dengan pemuda Cianjur, mendengar apa yang menjadi masalah juga solusi yang ditawarkan. Karena pada dasarnya pendekatan kita adalah kolaboratif, kerja bersama,” ujar Anies.

Menurutnya, kewenangan memang milik pemerintah, namun masyarakat lebih memiliki pengetahuan terkait masalah-masalah yang di lapangan, berikut solusinya.

“Masyarakat memiliki pengetahuan juga pengalaman praktis yang sangat penting dalam pengambilan kebijakan. Jadi proses kolaborasi dalam proses pengambilan kebijakan itu penting sekali. Apalagi menyangkut anak-anak muda,” bebernya.

Baca Juga:Samsat Cianjur Sasar Sekolah, Kendaraan Menunggak Pajak Dipasang Stiker KhususBPR Cianjur Jabar Cabang Kadupandak Gencar Sosialisasikan Kredit Mapay Lapak Plus

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai jika pemuda juga aktivis yang ada di Cianjur sangat peduli dengan lingkungannya.

0 Komentar