Shin Tae Yong Ucap ‘Shibal Sekya’ Pada Wasit di Final AFF 2023, Apa Artinya?

Arti shibal sekya yang diduga Shin Tae Yong ucap pada wasit
Arti shibal sekya yang diduga Shin Tae Yong ucap pada wasit
0 Komentar

 CIANJUREKSPRES- Simak arti Shibal Sekya yang diduga diucapkan Shin Tae Yong saat final Piala AFF U-23 di Thailand.

Video momen Shin Tae Yong membentak wasit Hiroki Kasahara asal Jepang saat memimpin final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam viral di media sosial.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada partai puncak Piala AFF U-23 2023 itu berlangsung di Stadion Rayong, Thailand, Sabtu (26/8).

Baca Juga:Jadwal BWF 2023 Minggu 17 Agustus, Apriyani/Fadia vs Chen/JiaDicaci dan Dipuji, Ini Alasan Ernando Ari Maju Tendang Bola Penalti

Laga tersebut berjalan sedikit berat bagi timnas Indonesia, sebab beberapa keputusan wasit tampak menguntungkan pihak Vietnam.

Kekesalan pelatih timnas Indonesia itu memuncak saat injury time babak kedua. Shin Tae Yong melakukan protes keras hingga membuat wasit Kasahara mengeluarkan kartu kuning.

Usai kartu kuning itu dikeluarkan, Shin Tae Yong disebut netizen mengeluarkan kata-kata kasar. Netizen menilai ia mengucapkan kata ‘Shibal Sekyaaa’ ‘shibal saekki’ yang berasal dari bahasa Korea Selatan.

“wkwkwk shin tae yong sampe bilang shibal sekiyaa dijamin habis ini ilang instagrammya wasit.” ujar akun Twitter @tapi****

“Shibal sekiyaa terlalu jelas di ucapkan.” ujar lainnya.

Arti Shibal Sekya

Shibal Saekki atau Shibal Saekkiya merupakan istilah yang berasal dari bahasa Hangul atau Korea. Secara umum, istilah ini merujuk pada umpatan seseorang terhadap orang lain atau hal tertentu.

Kata shibal tersebut mempunyai arti yang sama dengan kata bangsat dalam bahasa Indonesia atau sh*t dan f*ck dalam bahasa Inggris.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah pelatih timnas itu memang mengucapkan umpatan tersebut atau bukan.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Apriyani/Fadia di Final BWF World Championship 2023Profil Ernando Ari Sutaryadi, Kiper Timnas Indonesia yang Halau Penalti Vietnam

Namun dalam final Piala AFF U-23 2023 itu Timnas U-23 harus puas jadi runner up setelah kalah adu penalti dari Vietnam, 5-6.

0 Komentar