Jadwal Pertandingan Apriyani/Fadia di Final BWF World Championship 2023

jadwal pertandingan Apriyani Fadia di Final BWF World Championship 2023 (Foto: Disway)
jadwal pertandingan Apriyani Fadia di Final BWF World Championship 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Simak jadwal pertandingan Apriyani/Fadia di Final BWF World Championship 2023.

Perjuangan Apriyani/Siti Fadia di final BWF Word Championship 2023 dapat Anda saksikan secara langsung melalui siaran TV iNews pada hari Minggu, (27/8/2023).

Ganda putri ini menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang lolos ke babak final di Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Baca Juga:Profil Ernando Ari Sutaryadi, Kiper Timnas Indonesia yang Halau Penalti VietnamDaftar Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U-23 2023

Keduanya berhasil menumbangkan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, dalam pertandingan semifinal di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023).

Pasangan ganda putri Indonesia ini unggul dengan nyaman dalam set pertama dengan skor 21-9. Meski sempat mengalami kesulitan di set kedua, namun mereka berhasil unggul dengan skor akhir 22-20.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, yang merupakan unggulan pertama.

Pertandingan ini tentunya tidak akan mudah, sebab Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil mengalahkan rekan setim mereka, Zhang Shuxian/Zheng Yu, dalam pertandingan semifinal.

Secara rekor pertemuan melawan Chen/Jia, Apriyani/Fadia kalah dengan kedudukan 1-5. Satu-satunya kemenangan yang diraih ganda putri andalan Indonesia itu atas Chen/Jia terjadi pada 2022 di ajang Malaysia Open.

Kala itu, Apriyani/Fadia menang usai bertarung rubber game di babak perempatfinal dengan skor 13-21, 21-13, dan 21-16. Bukan hanya mengalahkan Chen/Jia, Apriyani/Fadia pun keluar sebagai juara di ajang Malaysia Open 2022.

Tak ayal, duel Apriyani/Fadia melawan Chen/Jia diprediksi berjalan sulit. Meski begitu, kans pasangan Tanah Air untuk menang tentunya tetap terbuka lebar.

Baca Juga:Lengkap! Ini Contoh Soal CPNS 2023 PDF Beserta Kunci JawabanViral! Honda Klarifikasi Soal Rangka Karatan, Netizen Ngaku Belum Puas

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Pemain BWF World Championship 2023 Denmark Berikut Link Nonton

Jadwal Pertandingan Ganda Putri Indonesia di Final BWF World Championship 2023

1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Ganda Campuran)

2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Ganda Putri)

3. An Se-young vs Carolina Marin (Tunggal Putri)

4. Kunlavut Vitidsarn vs Kodai Naraoka (Tunggal Putra)

5. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Ganda Putra).

0 Komentar