Viral! Honda Klarifikasi Soal Rangka Karatan, Netizen Ngaku Belum Puas

Honda Klarifikasi Soal Rangka Karatan
Honda Klarifikasi Soal Rangka Karatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Honda klarifikasi soal keluhan rangka karatan dari beberapa produknya yang membuat motor meleyot alias bengkok.

Pihak Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya pada Rabu (23/8/2023).

Dalam video tersebut, pihak Honda menyampaikan jika warna kuning di bagian rangka motor yang baru bukan karat tapi silikat.

Baca Juga:Link Download Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, KLIK DISINI!Jadwal Pendaftaran CPNS & PPPK 2023 Berikut Syarat dan Formasi

Disana pun dijelaskan mengenai cara membedakan silikat dengan karat, yaitu dengan cara diusap menggunakan tisu basah dan kering.

“Lapisan silikat yang terbentuk berfungsi melapisi hasil pengelasan dari oksidasi atau karat,” jelas pihak Honda.

Namun tampaknya netizen merasa belum puas dengan klarifikasi yang diberikan Honda, sebab banyak yang menilai jika kasus patahnya rangka motor sudah banyak dialami oleh pengguna motor pabrikan Honda tersebut.

“Gak puas Kasus rangka motor honda keropos & patah gitu udah banyak banget yang ngalamin Klarifikasinya kurang nyambung malah bahas karatan mana,” tutur akun Twitter @spe****

“udah tau jalanan di konoha ini banyak rintangannya kayak ninja warrior. dikasih lagi kerangka yg begitu apa ga kayak game ini jadinya” ujar akun @bu*****

“Ga puas dong kalau belum diganti.tapi katanya YLKI minta manajemen Honda buat ganti kalau emang penyebabnya itu cacat produk.ini motor biasa sama motor yang buat MotoGP sama sama lagi bermasalah ya,” timpal @ble****

Viral Motor Honda Karatan

Sebelumnya, banyak warganet yang mengeluhkan  rangka motornya karatan dan patah. Kejadian ini menimpa pada motor skutik dengan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Baca Juga:Spesifikasi Realme 11 NFC Hadir dengan Kamera 108 Prolight Cuman Rp3 JutaanSpesifikasi dan Bocoran Harga GoPro Hero 12 Black, Fitur Semakin Mumpuni!

eSAF merupakan rangka baru yang diaplikasikan Honda sejak 2019 melalui skutik Genio. Tiga motor lainnya pun mengikuti langkah serupa, yakni Honda Beat, Honda Scoopy, hingga Honda Vario 160. Karena kasus ini, Honda harus mempelajari lebih dalam.

Rangka eSAF menggunakan pelat baja yang di-press dan dilas pakai laser welding sehingga berbeda dengan rangka biasa. AHM mengklaim rangka eSAF lebih ringan 8 persen dibanding rangka skutik Honda sebelumnya.

0 Komentar