Timnas Garuda Hanya Menang Tipis Atas Timor Leste, Begini Kata Shin Tae Yong

Timnas Garuda
Doc : Timnas Garuda
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kemenangan perdana pada laga kedua antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste, pasukan garuda muda berhasil mendapat kemenangan atas Timor Leste pada Minggu (20/8/2023).

Pada laga tersebut, Indonesia tampil mendominasi dan banyak peluang menghampiri. Nmaun hanya bisa satu gol saja yang bisa berhasil masuk kedalam gawang lawan.

Serangan tersebut dilakukan oleh striker Ramadhan Sananta di akhir babak pertama dan meneruskan umpan silang kepada Beckham Putra.

Baca Juga:Klasemen Grup B AFF U-23 2023, Indonesia Berharap Ke Tim LainIndonesia Berhasil Unggul 1-0 Lawan Timor Leste

BACA JUGA : Klasemen Grup B AFF U-23 2023, Indonesia Berharap Ke Tim Lain

Kegagalan Mencetak Gol

Kegagalan dalam mencetak gol ini membawa kerugian terhadap timnas garuda, pasalnya pada laga pertama Indonesia kalah melawan Malaysia 1-2 meskipun sempat unggul pada babak pertama.

Setelah pertandingan tersebut, Shin Tae-Yong memuji Timor Leste yang mampu meredam serangan dari Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan memuji gaya main Timor Leste dalam laga kontra melawan Indonesia.

“Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras,” kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

“Pada setiap pertandingan performa kami bisa saja berkembang atau performa kami juga bisa turun, karena keterbatasan dan kesulitan yang kami alami,” tambahnya.

Timnas Indonesia Bersyukur

Sementara itu, penyerang Muhammad Ramadhan Sananta bersyukur dalam laga ini karena telah meraih kemenangan atas Timor Leste.

“Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi,” kata Sananta.

Baca Juga:Pertandingan Sengit PSIS Vs Persib, Persib Bisa Unggul Karena Hal Ini!Hasil Akhir : Persib Unggul 2-1 Lawan PSIS!

Dalam hasil ini Indonesia mengemas tiga poin dan menduduki posisi dua klasemen sementara Grup B Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda Muda masih harus tunggu rampungnya semua fase grup untuk pastikan lolos tidaknya ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

0 Komentar