Hasil Akhir : Persib Unggul 2-1 Lawan PSIS!

PSIS vs Persib
Doc : PSIS vs Persib
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Persib Bandung meraih kemenangan susah payah melawan sembilan pemain PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada malam Minggu (20/8).

Awal pertandingan, Gali Freitas menghasilkan peluang pertama untuk PSIS pada menit ketiga, diikuti oleh peluang Septian David Maulana. Namun, Fitrul Dwi Rustapa dalam performa briliannya berhasil mengamankan gawang Persib.

Dalam upaya balasan, Persib mencoba menyerang lewat Levy Madinda, Ezra Walian, dan Frets Butuan.

Baca Juga:Gol Persib Vs PSIS Skor 1-0 Di Babak Pertama!Wisata Cirebon Instagramable yang Patut Dikunjungi!

Namun saat jalan buntu dirasakan oleh Persib, PSIS tak menyerah dan mencoba menggebrak lewat tendangan jarak jauh dari Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-21. Upaya tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh Fitrul.

BACA JUGA : Analisis Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung

Penalti

Kemudian, pelanggaran oleh Gali terhadap Daisuke Sato pada menit ke-22 menghasilkan penalti, dengan Marc Klok sebagai eksekutor. Muhammad Adi Satryo dalam gawang PSIS tak mampu mengamankan bola, dan Persib unggul 1-0.

Hampir di akhir babak pertama, PSIS harus bermain dengan 10 pemain setelah Luthfi Kamal mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran keras.

Meski PSIS berusaha lebih agresif di babak kedua dengan hanya bersepuluh pemain, Gali Freitas mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-57.

Namun, PSIS hampir unggul pada menit ke-73, tetapi tembakan dari luar kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Persib Akhirinya Bisa Tambahkan Skor

Taktik balik dari Persib mengancam PSIS, dan Adi Satryo keluar dari gawangnya untuk menghadapi solo run Arsan Makarin. Tindakan tersebut berakibat pada kartu merah langsung setelah Arsan terjatuh dan cedera.

Bermain dengan sembilan pemain, PSIS berusaha bertahan, namun Persib tak menyerah. Drama terjadi di menit ke-90 dengan penalti yang diambil oleh Marc Klok, dan berhasil menjadikan Persib unggul 2-1.

Susunan pemain:

Baca Juga:Rekomendasi Kuliner Cirebon yang Patut Kamu Coba!4 Rekomendasi Wisata Cirebon yang Ciamik!

Persib: Fitrul Dwi Rustapa; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Levy Madinda, Rachmat Irianto; Frets Butuan, Edo Febriansyah; Ezra Walian.

PSIS: M Adi Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Luthfi Kamal, Delvin Rumbino, Boubakary Diarra; Gali Freitas, Taisei Marukawa, Septian David Maulana.

0 Komentar