Rekomendasi Kuliner Cirebon yang Patut Kamu Coba!

Kuliner Cirebon
Doc : Kuliner Cirebon
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Cirebon, selain memiliki destinasi tempat wisata alam yang banyak, ternyata juga menawarkan pengalaman kuliner yang menarik untuk dinikmati.

Inilah 8 pilihan tempat wisata kuliner di Cirebon yang patut untuk coba:

1. Bubur M. Toha

Rumah makan ini menghidangkan bubur 24 jam yang terletak di Jl. Moh. Toha no. 20, Kebon Baru, Kejaksaan Kota Cirebon. Selain bubur ayam, tersedia juga bubur ketan kacang hijau dan lainnya.

Baca Juga:4 Rekomendasi Wisata Cirebon yang Ciamik!Analisis Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung

Keunikan bubur ini adalah tidak menggunakan kuah tambahan kecap manis, membuat rasanya semakin istimewa. Tambah dengan segelas telur setengah matang yang sedikit garam, bubur ayam ini menjadi istimewa.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Cirebon yang Ciamik!

2. Kopi Montong

Terletak di Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Kopi Montong cocok bagi pecinta kopi dan durian. Kopi rasa durian Montong yang khas, sajikan dengan luas dan nyaman tempat, cocok untuk keluarga bersantai. Tidak hanya kopi, juga menyajikan beragam makanan lezat.

3. Nasi Jamblang Ibu Nur dan Mang Dul

Warung nasi Ibu Nur menawarkan Nasi Jamblang yang unik dengan pilihan lauk beragam. Nasi ini memiliki ciri khas daun jati sebagai alas nasi putih dengan cumi balakutak hitam, memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

4. Empal Gentong Mang Darma

Berlokasi di Jl. P. Diponegoro no. 23, Kesenden, Kejaksaan Kota Cirebon, Jawa Barat. Empal Gentong Mang Darma adalah kuliner legendaris Cirebon yang ada sejak tahun 1947. Isiannya meliputi babat, usus, dan daging sapi, memberikan cita rasa yang enak dan autentik.

5. Nasi Lengko H. Barno

Warung nasi Lengko H. Barno adalah pilihan tepat untuk sarapan di Cirebon. Dengan isian sayur seperti tahu, kecambah, timun, dan bawang goreng, disiram dengan bumbu kacang yang khas, Nasi Lengko H. Barno memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

6. Rumah Makan Klapa Manis

Berlokasi di Jl. Raya Gronggong, Beber, Kota Cirebon. Rumah makan ini menawarkan makanan khas Sunda dengan pemandangan pegunungan yang indah. Nikmati makanan seperti nasi tutu oncom dan nasi timbel sambil menikmati pemandangan yang memukau.

0 Komentar