Indonesia Berhasil Unggul 1-0 Lawan Timor Leste

Timnas U 23
DOc : Timnas U-23
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Timnas Indonesia berhasil menang kalahkan Timor Leste dalam persaingan Grup B Piala AFF U-23 2023. Namun, pasukan garuda hanya unggul 1-0 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023)

Kini hanya menunggu keputusan akankah Timnas Indonesia akan lolos ke babak gugur. Karena hanay juara grup plus runner-up teribaik yang bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Kini pasukan Shin Tae-Yong berada di peringkat dua Grup B dan memiliki poin yang sama dengan negara tetangga yaitu Malaysia, tapi kalah dalam selisih gol dan negeri jiran bisa menambah poinnya dalam laga kontra Timor Leste, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga:Pertandingan Sengit PSIS Vs Persib, Persib Bisa Unggul Karena Hal Ini!Hasil Akhir : Persib Unggul 2-1 Lawan PSIS!

BACA JUGA : Pertandingan Sengit PSIS Vs Persib, Persib Bisa Unggul Karena Hal Ini!

Jalannya Pertandingan Indonesia Vs Timor Leste

Tekanan garuda muda baru bisa berhasil pada menit terakhir waktu normal saat babak pertama. Ramadhan Sananta sukses memasukkan bola kedalam gawang setelah meneruskan umpan dari Beckham Putra.

Pada babak kedua, Indonesia terus bersemangat untuk melakukan serangan oleh Bagas Kaffa, namun sayang bola tersebut dapat dihalau oleh kiper Timor Leste Georgino Da Silva.

Skuad garuda muda dapatkan kesempatan kembali melalui Sananta yang memanfaatkan bola liar saat di kotak penalti Timor Leste, namun bola tersebut gagal untuk masuk kedalam gawang.

Gelandang Esal Sahrul mencoba untuk memasukkan bola kedalam gawang, namun tendangannya mendatar dan masih dapat dihalau oleh Georgino.

Indonesia terus menggempur lini pertahanan Timor Leste dan beberapa peluang ada melalui Sananta dan Muhammad Ragil, akan tetapi peluangnya tidak bisa lolos ke gawang lawan.

Selang beberapa kemudian, Sananta sempat kembali mendapatkan kesempatan namun tidak disahkan oleh wasit karena hakim garis menganggapnya pemain tersebut lebih dulu berada dalam poisisi offside.

Baca Juga:Gol Persib Vs PSIS Skor 1-0 Di Babak Pertama!Wisata Cirebon Instagramable yang Patut Dikunjungi!

Giliran Timor Leste yang memiliki peluang emas ketika Alexander Moreira mampu lepaskan tendangan keras di kotak penalti Indonesia, namun bola tersebut dapat dihalau oleh kiper Ernando Ari.

Skor akhirnya tidak menambah sampai wasin meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

Indonesia: 21-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 19-Alfeandra Dewangga, 13-Kadek Arel, 3-Frengky Missa; 7-Beckham Putra, 8-Arkhan Fikri, 12-Abdul Rahman, 23-Rifky Dwi; 11-Jeam Kelly Stoyer, 9-Ramadhan Sananta

0 Komentar