Jelang Masa Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil Ungkap Soal Rencana Karir Politik

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil Ungkap Soal Rencana Karir Politik
0 Komentar

BANDUNG, CIANJUREKSPRES – Masa bakti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berakhir pada tanggal 5 September 2023. Bagaimana karir politiknya ke depan, khususnya di 2024 menjadi menarik.

Pasalnya di tahun depan terdapat empat agenda politik, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada kota/kabupaten) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Terlebih, seperti diketahui bahwa pria yang akrab di sapa Kang Emil itu telah resmi bergabung ke Partai Golkar. Posisinya di partai berlambang Pohon Beringin tersebut sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu.

Baca Juga:KPU Tetapkan 672 Bacaleg DPRD Cianjur Masuk Daftar Calon SementaraPKS Yakin Bisa Menangkan Anies Baswedan di Cianjur

Saat menghadiri kegiatan Kickoff West Java Festival 2023, 5 Tahun Pembangunan Jabar Juara bersama Forum Pemimpin Redaksi Serikat Perusahaan Pers (SPS) Jawa Barat di Aula Masjid Raya Al Kabar, Kota Bandung, Sabtu (19/8) lalu, Ridwan Kamil mengungkapkan rencana karir politiknya ke depan di 2024.

Terkait dengan karir politik, dia menyebutkan ada empat rencana. Pertama, yakni kembali maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat.

“Karir politik saya ada empat, gubernur lagi Jawa Barat, itu masih mayoritas,” ujar Ridwan Kamil.

Lalu yang kedua, kata Ridwan Kamil yakni peluang maju dalam pencalonan gubernur di DKI Jakarta. “Kalau ke DKI (Jakarta,red) itu hanya karena surveinya tidak di sangka-sangka, DKI bagus,” katanya.

Sedangkan yang ketiga, kata Ridwan Kamil di tingkat nasional yakni peluang di Pilpres 2024 yang menurutnya masih berdinamika.

” Nasional (Pilpres, red) masih berdinamika, percaya sama saya. Seperti di 2019, perjodohannya detik akhir. Jadi media jangan menyimpulkan dari sekarang. Pasangan aja belum, masih survei perorangan bukan survei pasangan, masih jauh,” jelasnya.

Terakhir, rencana karir politik yang ke depan, Ridwan Kamil menyebut ada yang menawarkan dirinya menjadi menteri terlepas siapapun presidennya.

“Keempat ada yang nawarin jadi menteri, siapapun presidennya, katanya,” ucapnya.

Baca Juga:Gelar Upacara HUT ke-78 RI, PKS Sebut Infrastruktur Masih Menjadi PR di CianjurPilpres 2024, Partai NasDem Yakin Anies Baswedan Jadi Pemenang di Cianjur

“Tapi apapun itu, hidup mah satu. Dimanapun kita ditempatkan, manusia yang paling mulia adalah manusia yang paling bermanfaat,” tambah Ridwan Kamil mengakhiri.(hyt)

0 Komentar