Fakta Lilly Indiani Wenda, Pembawa Baki Bendera yang Sepatunya Copot

Fakta Lilly Indiani Wenda Pembawa Baki Bendera HUT RI 78
Fakta Lilly Indiani Wenda Pembawa Baki Bendera HUT RI 78
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Pembawa baki bendera merah putih, Lilly Indiani Wenda menjadi perbicangan di media sosial. Pasalnya saat bertugas mengibarkan bendera sepatunya terlepas sebelah.

Beruntung acara tetap berjalan lancar, Lily Indiani Wenda pun masih bisa bersikap profesional sebagai pasukan pengibar bendera pada perayaan HUT RI ke-78 di Istana Merderka Jakarta, Kamis, (17/8/2023).

Dari video yang beredar, sepatu miliki Lili terlepas setelah proses pengibaran bendera dan hendak kembali menuju  podium Presiden Joko Widodo untuk melaporkan bahwa pengibaran bendera merah putih telah selesai.

Baca Juga:Tips Hadapi Polusi Ekstrem, Konsumsi Makanan Ini Agar Paru-paru Tetap SehatCek Spesifikasi Gahar Xiaomi Redmi K60 Ultra RAM 24 GB Harga Rp5 Jutaan

Alhasil siswi SMAN 1  Wamena itu terpaksa melanjutkan langkahnya hingga ke depan podium dengan kaki kiri tanpa beralaskan sepatu.

Karena insiden tersebut, sosok Lili pun menarik perhatian warganet. Banyak yang memuji sikap Lili lantaran masih bisa tenang meski sepatunya terlepas sebelah.

Penasaran dengan sosok petugas pembawa baki bendera merah putih satu ini? Simak faktanya berikut ini!
Fakta Lilly Indiani Wenda

1.Berasal dari Provinsi Baru di Indonesia

Lilly Indiani merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan, provinsi yang baru-baru ini didirikan melalui pemekaran wilayah di wilayah Timur Indonesia.

Saat ini, Lilly Indiani merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Wamena, yang berlokasi di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Ia menjadi generasi pertama yang yang mewakili provinsinya dalam formasi pasukan pengibar bendera di Istana Negara.

Baca Juga: Filosofi Lomba Makan Kerupuk dalam Peringatan HUT RI

2. Siswi SMAN 1 Wamena

Lilly Indiani Suparman Wenda adalah anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki bendera merah putih saat upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2023. Siswi kelahiran 15 Mei 2007 itu sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Baca Juga:Daftar Harga Motor Listrik Bersubsidi Agustus 2023, Cuma Rp5 JutaanIntip Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly T3 Ala Vespa Matic Eropa, Rp9 Jutaan!

3. Aktif dan Berprestasi

Di sekolah Lilly termasuk siswa yang periang dan berprestasi. Dirinya sudah terlibat dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Karena keaktifannya itu, Lilly berhasil tergabung menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional.

4. Anak Polisi

Latar belakang keluarga Lilly pun bukan sembarang, sebab diketahui ia merupakan anak ketiga dari pasangan Suparman dan Karolina Wenda. Ayah lilly berprofesi sebagai anggota polisi.

0 Komentar