Kembali ke Kampung Halaman, TKW Ida Menangis dan Sujud kepada Sang Ayah

Ilustrasi TKW Ida
Ilustrasi: Ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – TKW Ida, yang menjadi korban perdagangan manusia di Dubai, akhirnya diantar pulang ke Cianjur dengan didampingi oleh petugas BP2MI, kepolisian, serta kuasa hukumnya, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Tangis keluarga pun tak dapat tertahan lagi ketika melihat Ida dapat berkumpul kembali dengan orang-orang terdekatnya itu.

Usai Pemeriksaan Kasus TPPO di Dubai, TKW yang Dijadikan PSK Dipulangkan

Baca Juga:Akibat Guncangan Gempa Banten, Warga Panik Berlarian Keluar RumahPendiri Ponpes Cabul Gunakan Kain Kafan untuk Ritual

Tak hanya itu, Ida juga sempat bersujud sambil meminta maaf kepada sang ayah yang sudah menanti kepulangannya sejak Rabu (16/8/2023) siang.

Dia mengaku lega akhirnya dapat terlepas dari sindikat perdagangan manusia yang menjadikannya sebagai PSK di Dubai. Dia pun mengatakan sempat berniat kabur, namun mengurungkan niatnya karena takut disiksa oleh para pelaku. Apabila dia berusaha melarikan diri.

“Mau kabur takut, karena sempat ada juga yang kabur tapi kemudian tertangkap lagi. Akhirnya disiksa bahkan sampai ada yang meninggal,” katanya.

“Makanya saya sangat bersyukur bisa diselamatkan dan akhirnya sekarang bisa pulang, berkumpul lagi dengan keluarga,” lanjutnya.

BP2MI Ingatkan Masyarakat Agar Tak Percaya Iming-iming Calo TKI

“Sempat bertanya-tanya kapan dipulangkan, karena tidak ada kabar terus. Akhirnya hari Selasa sore dikabarkan secara mendadak kalau saya akan pulang Rabu pagi. Dan akhirnya tiba di rumah tadi dini hari,” tuturnya.

Ida berharap pemerintah bisa semakin mengupayakan penyelamatan para TKW Indonesia di Dubai. Lantaran, masih banyak TKW yang menjadi korban perdagangan manusia di sana.

“Banyak yang ditipu dan malah dijadikan pelayan seks di sana. Saya harap tidak hanya saya, tapi TKW lain juga diselamatkan,” tuturnya.

Baca Juga:TKW Ida Akhirnya Dipulangkan ke Tanah Air Hari IniSelama Dua Minggu, Kepolisian Tangkap 5 Orang Terjerat Kasus Narkotika

Tak hanya Ida, sang suami, yakni Suryana, merasa sangat bersyukur istrinya berhasil diselamatkan dan kini telah kembali ke kampung halamannya.

0 Komentar