Usai Pemeriksaan Kasus TPPO di Dubai, TKW yang Dijadikan PSK Dipulangkan

Usai
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Usai sudah penderitaan Ida, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang dijadikan pekerja seks di Dubai. Akan tetapi, dia belum bisa pulang ke Tanah Air sebab perlu menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus TPPO yang dialaminya.

TKW Ida berhasil diselamatkan bersama seorang TKW lainnya yakni Sri Pujayanti asal Serang. Pihak kepolisian Dubai juga menangkap seorang tersangka yang merupakan WNA asal Bangladesh.

Kisah Miris Nonok Tertipu Pemberangkatan TKW Ilegal

Benny berharap pelaku bisa ditindak dan diproses hukum yang setimpal dengan perbuatannya. “Proses hukum sedang berjalan oleh penegak hukum setempat,” ujarnya.

Baca Juga:Hendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Siswa SMK di CianjurPolisi Ringkus Pemasok Narkoba Anak Pejabat Cianjur

Dia mengatakan TKW Ida akan segera dipulangkan setelah proses pemeriksaan sebagai saksi terkait TPPO yang dialaminya selesai.

“Secepatnya dipulangkan, karena suami dana anak-anaknya sudah rindu dengan ibu Ida,” ucapnya.

TKW yang Dijadikan Pekerja Seks di Dubai Akhirnya Ditemukan

“Kalau kapannya belum bisa dipastikan, namun secepatnya setelah ibu Ida selesai dimintai keterangan,” lanjutnya.

Menurutnya selama di Dubai, Ida ditempatkan fasilitas KJRI. “Ibu Ida ada di KJRI, kondisinya sehat. Akan terus didampingi oleh petugas di sana,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video dua anak yang diketahui merupakan anak dari TKW Ida berharap ibunya bisa pulang ke Indonesia. Bahkan mereka membuat video yang ditujukan pada Kapolri, berharap kasus yang menimpa ibunya bisa segera ditindaklanjuti.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh saya Herawati dan adik saya yang bernama Muhammad Randi Rustandi kami anak dari bapak Suryana dan Ibu Ida TKW asal Cianjur,” kata anak perempuan itu ditemani adik laki-lakinya yang memegang foto ibunya.

0 Komentar