TKW yang Dijadikan Pekerja Seks di Dubai Akhirnya Ditemukan

TKW
Ilustrasi: Istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Ida, yang diduga dijadikan pekerja seks akhirnya berhasil ditemukan serta diamankan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai.

Salatudin Gayo, Kuasa Hukum Keluarga TKW Ida, menyatakan usai pihak kepolisian hingga DPR RI turun tangan terkait kasus TPPO berkedok pemberangkatan TKW tersebut, akhirnya semua pihak bergerak dan berhasil menemukan keberadaan Ida.

TKW Asal Cianjur Diduga Jadi Korban Perbudakan Seks di Dubai

Menurutnya pihak keluarga juga akhirnya bisa berkomunikasi bahkan melakukan video call dengan Ida melalui petugas di KJRI.

Baca Juga:TKW Asal Cianjur Diduga Jadi Korban Perbudakan Seks di DubaiPerjuangan Dua Bidan yang Bantu Ibu Melahirkan Saat Ditandu di Pelosok Cianjur

“Alhamdulillah tadi video call dengan keluarga. Bahagia bercampur sedih terpancar dari keluarga ataupun dari TKW Ida,” ujarnya.

“Kabarnya segera TKW Ida akan dipulangkan ke tanah air supaya secepatnya bisa kembali ke keluarganya,” tambahnya.

Niat Jadi ART, Malah Jadi PSK Arab, Disiksa Hingga Miss V Diberi Cabai

“Saya berkomunikasi intens dengan Konjen RI di Dubai yang sangat proaktif membantu penyelesaian kasus ini. Tapi ini belum selesai, selanjutnya saya akan terus mengawal proses kepulangan ibu Ida agar bisa segera kembali ke tanah air dan bertemu keluarganya di Cianjur,” tuturnya.

Sebelumnya, Diberitakan sebelumnya, viral video dua anak yang diketahui merupakan anak dari TKW Ida berharap ibunya bisa pulang ke Indonesia. Bahkan mereka membuat video yang ditujukan pada Kapolri, berharap kasus yang menimpa ibunya bisa segera ditindaklanjuti.

0 Komentar