TKW Ida Akhirnya Dipulangkan ke Tanah Air Hari Ini

TKW
Ilustrasi: istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Ida, yang dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Dubai, berhasil pulang ke Indonesia.

Ida beserta seorang TKW lainnya rencananya tiba di Tanah Air pada Rabu (16/8/2023) siang.

Kuasa Hukum TKW Ida, Salatudin Gayo, menyatakan kepastian kepulangan Ida diketahui keluarga pada Selasa (15/8/2023) sore. Keluarga yang telah menanti kepulangannya pun merasa sangat bahagia, terlebih saat mengetahui Ida berhasil diselamatkan dari sindikat perdangangan manusia.

Baca Juga:Selama Dua Minggu, Kepolisian Tangkap 5 Orang Terjerat Kasus NarkotikaIbu Paruh Baya Mantan Konselor Ditangkap Atas Penyalahgunaan Narkoba

Dua TKW Jabar Diduga Jadi PSK di Dubai, Kuasa Hukum: Teman Ida yang Belum Terselamatkan

Menurutnya selain Ida, telah dipulangkan juga seorang TKW lainnya yang merupakan korban perdagangan manusia di Dubai. Satu orang TKW tersebut atas nama Sri, asal provinsi Banten.

“Dia juga dijadikan PSK sama seperti Ida. Pulangnya berbarengan dengan Ida hari ini,” tuturnya.

Program Jamu Tingkatkan Kemantapan Jalan Jawa Barat

“Iya betul hari ini pulang, sekarang sedang singgah di Srilangka. nanti dari tim kami akan menjemput dan mendampingi kepulangannya,” kata dia.

Di sisi lain, Kasatreskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto, mengatakan TKW Ida sudah dipulangkan. Mengingat proses hukum terkait kasus perdagangan manusia di Dubai telah selesai.

Meski begitu, pihaknya akan tetap memeriksa TKW Ida ketika dia telah tiba di Cianjur. Hal ini guna mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) berkedok pemberangkatan TKW yang dialaminya.

“Nanti akan kami panggil untuk pemeriksaan sebagai saksi. Tapi tidak langsung hari ini, karena bu Ida pasti kelelahan setelah perjalanan dari Dubai dan ingin bertemu keluarganya terlebih dahulu,” lanjutnya. (bay)

0 Komentar