BP2MI Ingatkan Masyarakat Agar Tak Percaya Iming-iming Calo TKI

BP2MI Ingatkan Masyarakat Agar Tak Percaya Iming-iming Calo
Ilustrasi: Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – BP2MI (Badan Perlindungan Perja Migran Indonesia) dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) mengingatkan kepada semua masyarakat khususnya Cianjur. Supaya mereka tidak mudah percaya dengan oknum yang mengiming-imingi bantuan untuk menjadi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

 

Tak hanya itu, mereka pun bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) untuk memberikan arahan kepada semua masyarakat khususnya di desa-desa. Agar tidak terjebak dalam kasus tindak pidana perdagangan manusia secara ilegal.

Desak Bandar Besar TKI Ilegal Ditangkap, BP2MI: Jangan Hanya Calo Kelas Teri!

Baca Juga:Desak Bandar Besar TKI Ilegal Ditangkap, BP2MI: Jangan Hanya Calo Kelas Teri!Gerombolan Motor Serang Warga dan Rusak Kios di Cianjur

Rinardi mengatakan hal tersebut tidak bisa dikatakan sebuah pekerjaan. Pasalnya mereka akan diperjualbelikan kembali oleh majikannya, memiliki jam kerja yang tidak fleksibel, bahkan tidak diberikan gaji dengan layak.

“Kita khawatir kalau tidak ada konfirmasi ke pihak kita terlebih dahulu, ini bisa dimanfaatkan oleh para calo untuk melancarkan modus iming-iming sebagai calon TKI ke luar negeri,” ujarnya.

Putri Indonesia Intelegensia Dihujat Netizen Usai Jadi Calo Tiket Coldplay

 

0 Komentar